Penapublik 20221012215554.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Kawasan wisata Puncak kembali menangis, betapa tidak, dalam seminggu terakhir ini dihantam badai bencana alam, longsor dan banjir. Pada Rabu petang menjelang malam (12/10/2022) terjadi bencana pada manusia, Sejumlah orang yang terdiri dari siswa-siswi SMP-IT Al-Hikmah Jalan Menpor nomor 4 Kota Depok yang berwisata ke Curug Kembar, Sungai Caimandala, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami nasib nahas.

Pantauan PenaPublik dilokasi kejadian nampak kerumunan siswa-siswi SMP-IT Al-Hikmah Kota Depok saat dilakukan absensi oleh Kepala Desa Batulayang didampingi Kapolsek, Kanit Pol PP, Koramil, BPBD, Damkar dan elemen masyarakat.

Kepala Desa Batulayang Saat Mendata Siswa-Siswi SMP-IT Al-Hikmah Kota Depok pada Rabu Malam (12/10/2022).

“Setelah kita lakukan pencarian korban terjebak dilokasi Curug Kembar pas hujan deras yang berhasil ditemukan meninggal dunia baru 1 orang cuma yang 3 orang lagi belum ketahuan karena masih dilakukan pencarian. Pada saat puluhan siswa-siswi naik kelokasi Curug Kembar cuaca cerah tetapi pas turun cuaca hujan. Soal korban saat ini belum dapat diinfokan masih menunggu pemberitahuan selanjutnya,” ucap Syabudin, Team Rescue Damkar Kabupaten Bogor seusai pencarian dilokasi kejadian pada Rabu malam (12/10).

Sementara ini kata dia, Pencarian dilanjutkan besok hari karena faktor cuaca dan hujan deras disekitar lokasi kejadian.

“Dari damkar menerjunkan 5 orang, Laporan kejadian kita terima sekitar pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Ditempat yang sama, H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang mendapat informasi adanya kejadian dilokasi wisata Curug Kembar dari broadcast messenger yang beredar diberbagai medsos.

“Iya tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB saya terima broadcast messenger dari berbagai grup medsos. Namun belum ada kejelasan secara pasti, Tetapi setelah sampai dilokasi baru kemudian info tersebut jelas adanya.” tandas Iwan bersama Muspika Cisarua seusai mendata absensi siswa-siswi SMP-IT Al-Hikmah Kota Depok. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − two =