Menarik, Tokoh Muda dan Tua Ikut Ramaikan Kontestasi Politik Pilkades Tugu Selatan
Read Time:2 Minute, 25 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang sedianya akan digelar pada 3 November mendatang sudah didepan mata, Sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon Kepala Desa pada 24 Agustus lalu, Nama-nama bakal calon sudah mengemuka dihadapan publik. Seperti di Kecamatan Cisarua sedikitnya tujuh (7) Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

Yang menarik Pilkades tahun 2019 di Kecamatan Cisarua yakni Desa Tugu Selatan, Setelah resmi ditutupnya pendaftaran Panitia mengumumkan kepada khalayak bahwa di Desa tersebut yang ikut kontestasi ajang Pilkades serentak sebanyak 12 orang bahkan sebelumnya berjumlah 14 orang.

“Iya tadinya kami mendengar bakal calon Kepala Desa yang akan ikut mendaftarkan diri jumlahnya 14 orang, Namun setelah penutupan tanggal 24 Agustus lalu berubah menjadi 12 orang karena yang 2 lagi dianggap gugur. Nah yang ke-12 orang tersebut nanti akan diadakan lagi tahapan seleksi menjadi 5 orang,” ungkap H. Saefulloh, Ketua Panitia Pilkades Tugu Selatan yang dijumpai beberapa waktu lalu.

Dari sekian orang yang ikut mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kades Tugu Selatan, Muncul diantaranya ada perwakilan dari tokoh kaum muda (junior) dan juga tua (senior). Tentunya keterwakilan keduanya paling tidak mempunyai harapan yang sama yakni ingin membangun Desa Tugu Selatan menuju kearah yang lebih baik lagi.

Seperti dikatakan M. Eko Windiana, S.Pd, Salah satu bakal calon Kepala Desa Tugu Selatan mewakili rekan-rekannya dari tokoh muda mengakui saat ini keterwakilan pemuda dalam pembangunan sebuah Desa mutlak dibutuhkan seiring berkembangnya pembangunan baik infrastruktur.

“Bicara Desa hari ini, Seorang Kepala Desa itu tidak dipusingkan dengan penggalian-penggalian potensi melainkan tinggal memaksimalkan saja potensi yang ada, Karena semua anggaran itu kan sudah ada dari Pemerintah Pusat baik itu APBN, APBD termasuk Provinsi. Makadari itu dibutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai latar belakang bagaimana memanajerial yang baik sehingga mampu membuat tahapan perencanaan yang baik dan amanah dalam melaksanakannya,” tutur Eko saat dijumpai saat pembongkaran Kampung Naringgul beberapa waktu lalu.

Diakuinya, Yang menarik dan Ia merasa bangga bahwa dalam Pilkades tahun 2019 khususnya di Tugu Selatan yang diikuti sebanyak 12 orang bakal calon ini membuktikan bahwa setidaknya memiliki SDM yang luar biasa turut serta memikirkan semua potensi yang ada di Desa Tugu Selatan.

“Secara pribadi sebagai warga Tugu Selatan merasa bangga, Disini membuktikan bahwa masyarakat Desa Tugu Selatan memiliki SDM yang luar biasa dan ikut memikirkan kebaikan untuk Desa-nya. Siapapun yang nantinya yang terpilih menjadi Kepala Desa,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda H. Afif Lukman, Mantan Kades Tugu Selatan yang kembali mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilkades mengatakan bahwa dengan banyaknya warga yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Kepala Desa itu menandakan hal positif dan baik.

“Ini pertama kali terjadi di Desa Tugu Selatan, Warga antusias ikut mendaftar sampai 12 orang dan menurut saya itu bagus ya, Semuanya saya yakin sama-sama ingin memajukan Desa. Alhamdulillah secara persyaratan saya sudah menyelesaikan semua berkas persyaratan yang kemudian kita menunggu tahapan yaitu seleksi. Harapan saya mudah-mudahan Pilkades nanti berjalan dengan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *