Menjaga-Bhineka-Tunggal-Ika-PJBN-DPW-Jawa-Barat-Gelar-Silaturahmi-dan-Pengukuhan-Pengurus.jpg
Read Time:1 Minute, 24 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPW Jawa Barat menggelar silaturahmi dan musyawarah kedua (2) sekaligus pengukuhan kepengurusan. Kegiatan bertempat di Jalan Villa Intan Pakuan 6 Nomor 15, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Jumat (08/10/2021).

Silaturahmi tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) K.H, Abdul Fatah Bani Ajib Al-Misri dan Sekretaris Apip Hidayat, serta Panglima Wilayah H. Ahmad Winata Kusuma juga dihadiri perwakilan lainnya.

“Silaturahmi sekaligus pengukuhan para pengurus PJBN DPW Jawa Barat ini agar wadah kita paguron bisa maju dan bergerak untuk satu tujuan, satu komando dalam upaya membantu mengkoordinir wadah Paguron Jalak Banten ini. Mudah-mudahan pergerakan ini sesuai dengan cita-cita dan harapan para karuhun-karuhun dan para ulama-ulama kita,” tutur K.H Abdul Fatah dilokasi kegiatan.

Foto Bersama Seusai Pengukuhan Pengurus PJBN DPW Jawa Barat.

Menurutnya, PJBN yang berarti Paguron Jalak Banten Nusantara, Dan nama Jalak itu sendiri mempunyai arti yakni Jamiatul Akhlak Jalankeun Aturan Lalakon Amanah Karuhun, sebagai sarana ukhuwah watoniah atau berkebangsaan.

“Jadi kita tak pernah pandang bulu, entah itu agamanya apa, sukunya apa, kita rangkul menjadi satu wadah, dalam wadah Paguron Jalak Banten Nusantara, Sebagai payung bagi seni dan budaya dari berbagai elemen masyarakat demi membangun NKRI serta menjaga Bhineka Tunggal Ika,” paparnya.

PJBN kata dia, Tidak memiliki unsur atau tidak ada kepentingan politik, juga bukanlah sebuah Ormas tetapi murni untuk membangun, berupaya memberikan kontribusi positif bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk diketahui, Paguron Jalak Banten Nusantara khususnya diwilayah Jawa Barat saat ini sudah terbentuk di 27 Kabupaten dan Kota.” pungkasnya.

Reporter : Lenon
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.