Merajut-Berkah-Ramadhan-1443-H-Inilah-Kerja-Apik-Dua-PK-KNPI-di-Bogor.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Momentum bulan suci Ramadhan 1443 H dijadikan hikmah dan berkah tersendiri bagi sekelompok pemuda yang tergabung dalam KNPI, Pasalnya organisasi kepemudaan di dua wilayah yang berbeda antara PK KNPI Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dan PK KNPI Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor serta Jabar Bergerak Kabupaten Bogor melakukan kerja bareng atau kolaborasi yakni membagikan takjil berupa nasi boks secara gratis sasarannya kepada para pengguna Jalan, pedagang, pengamen dan warga masyarakat di simpang Ciawi pada Sabtu petang (23/4/2022).

Menurut Abdulloh Haris, Ketua DPK KNPI Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dan bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus merajut berkah bagi pemuda di bulan yang penuh rahmat ini.

“Ini merupakan langkah awal pemuda DPK KNPI Bogor Selatan Kota Bogor dan DPK KNPI Ciawi Kabupaten Bogor untuk kolaborasi serta menjalin silaturahmi antar kepemudaan, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya dilokasi kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, yang telah memfasilitasi kegiatan berbagi takjil tersebut.

Berdo’a Sebelum Berkegiatan.

“Iya, Kami ucapkan terimakasih kepada Jabar Bergerak Kabupaten Bogor yang telah menfasilitasi kami KNPI dalam upaya membantu menyalurkan takjil kepada masyarakat,” sambutnya.

Ditempat yang sama, Dede Yoga Yodiansyah, Ketua DPK KNPI Kecamatan Ciawi, menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut merupakan salah satu kegiatan silaturahmi sekaligus merawat generasi muda di Kota dan di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, Kita satu sama lain memiliki visi yang sama yakni saling merajut kebaikan dalam ikhtiar kita sebagai pemuda untuk mempersatukan pemuda,” jelasnya.

Masih kata Yoga sapaan akrabnya, Kegiatan kolaborasi seperti ini tentunya akan terus dilakukan kedepannya, Agar silaturahmi antar pemuda bisa terus terjalin.

“Ya, Kedepannya kita akan terus berkolaborasi dalam upaya menjalin silaturahmi antar pemuda,” ujarnya.

Sementara itu Fuad Kasyafurahman, Salah seorang pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut, karena mendorong kepada DPK KNPI Ciawi dan DPK KNPI Bogor Selatan untuk berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian.

“Sejatinya pemuda juga bisa melakukan kegiatan sosial, bahkan membantu masyarakat disaat atau menjelang berbuka puasa.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.