2023 11 25 07 47 49.png.jpg
Read Time:1 Minute, 26 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di SDN Cisarua 3 berlangsung meriah, Kegiatan digelar pada Jumat (24/11/2023).

Menurut Wiranti, Ketua panitia pelaksana yang juga wali kelas 6 C mengatakan bahwa kegiatan dimeriahkan oleh perwakilan dari semua kelas.

“Iya tadi diisi dengan penerapan P5 yang menampilkan fashion show dengan memakai busana adat yang diwakili kelas 4. Selain itu juga ada tari kreasi dari kelas 5, ada juga Borangan atau Ngabodor Sorangan semacam Stand Up Comedy, juga puisi karya sendiri dari kelas 2,” terangnya.

Masih kata Wiranti, acara dibatasi sampai jam 11.00 WIB karena bertepatan dengan hari Jum’at.

“Sebetulnya masih banyak yang ingin kita tampilkan, tapi karena terbatas waktunya dan berhubung hari Jumat juga jadi hanya sampe jam 11 ya,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Susan, Ketua Komite SDN Cisarua 3 mengaku terharu dan bangga sekaligus mengapresiasi para siswa-siswi.

“Acara tadi bikin saya terharu dan bangga ya, walaupun sederhana tapi anak-anak menikmati acara tadi. Apresiasi saya untuk ibu kepala sekolah karena ini baru pertama kali ya diadakan,” kata Susan.

Ia berharap kegiatan tersebut setidaknya bisa diadakan rutin tiap tahun.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, karena dari segi edukasinya akan menanamkan sikap menghormati dan menghargai guru-gurunya,” harapnya.

Sementara itu, Sumaryati, Kepala Sekolah SDN Cisarua 3, mengatakan tujuan acara sebagai bentuk penghargaan untuk guru.

“Tujuan utama dari acara ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada bapak dan ibu guru. Saya berharap dalam melaksanakan amanat dalam segala tutur kata, gerak langkah dan karya bapak dan ibu guru itu sebuah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa. Karena guru adalah profesi yang bisa menghasilkan profesi lainnya. Kunci kemajuan suatu bangsa terletak dari kualitas pendidikan manusianya itu sendiri.” pungkasnya menutup pembicaraan. (Wa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + eighteen =