Momentum-10-Muharram-1443-H-Nani-YSA-Sebait-Doa-Anak-Yatim-Jadi-Penguat-Bagi-Kami-1.jpg
Read Time:1 Minute, 56 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan 10 Muharram 1443 H, Yayasan Silih Asih Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Menggelar acara silaturahmi sekaligus santunan anak-anak Yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Megamendung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forum Silaturahmi Ormas se-Bogor Selatan, Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan serta para aktivis sosial yang ada diwilayah Kecamatan Megamendung.

Menurut Muhammad Muhsin, Mewakili Forum Silaturahmi Ormas Bogor Selatan mengapresiasi upaya yang dilakukan Yayasan Silih Asih Megamendung dalam kegiatan silaturahmi dan santunan Yatim pada momentum bulan Muharram tahun 1443 H.

Bunda Nani,Ketua Yayasan Silih Asih Megamendung Saat Berikan Santunan Yatim.

Menurutnya, Kegiatan rutin tahunan dari Yayasan Silih Asih ini sebagai contoh dan barometer penggerak sosial khususnya dikawasan Puncak atau wilayah Bogor Selatan.

“Gerakan ini sebagai motivasi bagi kita semua ya, Dan Yayasan Silih Asih sebagai motor penggerak tentunya sangat kami apresiasi. Alhamdulillah tadi dihadiri Kepala Desa Megamendung, Ada juga kawan-kawan dari Forum Silaturahmi Ormas, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang turut serta andil memberikan support,” ucap Masbro sapaan akrabnya yang juga Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan saat ditemui seusai kegiatan pada Sabtu siang (21/8/2021).

Sementara itu Bunda Nani, Ketua Yayasan Silih Asih Megamendung mengatakan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya membangun kepekaan sosial dan menjalin sinergitas dengan berbagai komponen serta organisasi lintas Ormas khususnya di Bogor Selatan.

“Selain lintas Ormas, Alhamdulillah acara tadi banyak yang support, Hadir juga Kepala Desa Megamendung dan perwakilan dari Kecamatan. Ini sebagai bukti bahwa kita semua bisa bersinergi dan bersatu. Terima kasih atas kehadiran serta support dari semua pihak dalam membantu terwujudnya kegiatan positif ini. Insha Allah pasti ada do’a terutama dari para anak Yatim terlebih masih dimasa pandemi Covid seperti sekarang ini,” paparnya.

Masih kata Nani, Sebenarnya anak-anak yatim binaan Yayasan Silih Asih itu lebih dari 100 orang. Namun demikian karena kondisi yang tidak memungkinkan, Pihaknya berencana akan melakukan jemput bola door to door dalam penyaluran santunannya setelah acara ini.

“Iya karena masih situasi PPKM jadi belum boleh menggelar keramaian, Maka nanti akan kami bagikan secara door to door atau jemput bola kerumah anak-anak yatim yang datanya sudah ada di kami. Mudah-mudahan badai covid-19 segera berlalu di Bumi Nusantara ini, Masyarakat sehat walafiat disertai do’a dari anak Yatim insha Allah dikabulkan Allah SWT, Aamiiin.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.