HUT-RI-Ke-76-Muspika-Cisarua-Semangat-Menebar-Kebaikan-Adalah-Cara-Sederhana-Mengisi-Kemerdekaan.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Muspika Cisarua menggelar kegiatan upacara memperingati HUT RI yang ke-76 pada tahun 2021 dilakukan secara sederhana namun suasana berlangsung cukup hidmat. Kegiatan pun dilakukan serentak secara virtual zoom mengikuti upacara yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai (17/08).

“Ya, yang pertama dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76, Kami Muspika Cisarua setelah upacara sesuai dengan perintah Ibu Bupati Bogor, kemudian kita melakukan syukuran dengan potong tumpeng dihadiri Muspika, MUI dan para Kepala Desa serta para staf Kecamatan,” ucap Totok Supriadi, Plt Camat Cisarua yang ditemui seusai kegiatan.

Dimasa pandemi dan pemberlakuan PPKM level 4 seperti sekarang ini kata Totok, Memang semua kegiatan serba dibatasi sesuai aturan Perbup.

Muspika Cisarua Lakukan Syukuran HUT RI Ke-76 Dengan Memotong Nasi Tumpeng.

“Akan tetapi cukup banyak juga warga masyarakat yang melakukan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 tersebut setelah upacara,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar Indonesia bisa terlepas dan mampu melewati badai Covid-19. Kondisi pariwisata di kawasan Puncak bisa kembali normal seperti dulu lagi.

“Mudah-mudahan semua warga khususnya diwilayah Kecamatan Cisarua sehat wal’afiat dan tetap semangat menghadapi serta mampu melewati badai pandemi ini dengan baik,” harapnya.

Ditempat berbeda, Cawang salah seorang warga Kabupaten Bogor memberikan sebuah pesan singkat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun.

“Bahwa kemerdekaan adalah anugerah terindah yang Allah berikan kepada kita sehingga sudah sepatutnya kita sebagai anak Bangsa mensyukurinya dengan menanamkan kembali semangat nasionalisme dan patriotisme serta semangat melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ujarnya.

Bangsa Indonesia menurutnya memiliki sejarah panjang perlawanan terhadap penjajahan termasuk didalamya banyak melahirkan para pejuang kemerdekaan.

“Kemerdekaan adalah kenangan yang tidak boleh dilupakan dan semangat menebar kebaikan adalah cara sederhana mengisi kemerdekaan.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.