Berita_20181212212945_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 57 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisarua, nampaknya kurang memperhatikan bahkan tidak peduli sama sekali terhadap pengurus lama. Hal tersebut diakui oleh salah satu pengurus lama, Raden Dini Handayani, yang sebelumnya diberi amanah menjadi Sekjen PK KNPI Cisarua periode 2014 hingga sekarang yang sedianya akan menggelar Musyawarah Kecamatan, pada Jum’at 14 Desember 2018.

Dini, begitu sapaan akrabnya mengatakan selama ini dirinya tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apapun yang sifatnya kepemudaan.

“Entah karena berbeda pandangan atau pendapat, Selama ini saya tidak pernah dilibatkan bahkan untuk acara Muscam Jum’at besokpun tidak ada undangan maupun konfirmasi untuk saya pribadi. Meskipun setiap upacara saya selalu menyempatkan hadir, karena sejujurnya masih menghargai dalam keorganisasiannya,” tutur Dini pada PenaPublik via pesan Whatsappnya.

Masih kata Dini, Saat ditanya perihal undangan Muscam dirinya tidak mengetahui atau memang para Pengurus lainnya sudah lupa akan keberadaan dan fungsi dirinya pada wadah KNPI Cisarua.

“Kalau boleh saya dibilang sih ini pelanggaran juga ya, karena saya tidak tahu padahal saya masih merasa jadi Sekjen, atau memang keberadaan saya sudah tidak diakui,” tuturnya penuh tanya.

Karena itu menurut Dini, Sejatinya KNPI mampu mengakomodir antara internal pengurus dan OKP lainnya terutama yang ada di Wilayah Kecamatan Cisarua.

“Banyak orang yang baru terjun di OKP menjadi pengurus KNPI dan Muscam itu kan hal penting, maka seyogya nya pun mestinya diberi informasi. SK- nya sudah berubah tanpa ada konfirmasi sebelumnya atau memang sekarang ini saya tidak diakui,” ungkapnya.

Di akhir pembicaraan, Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf jika selama ini tidak bisa total dalam pergerakan dan ada pesan moral yang tentunya menjadi satu harapan agar PK KNPI Kecamatan Cisarua bisa terus berkarya, maju dan inovatif dalam hal keorganisasiannya di tahun-tahun mendatang.

“Secara pribadi saya mohon maaf jika tidak bisa menunjukkan totalitas di KNPI ini sehingga mungkin tidak pernah diikutsertakan, tidak apa-apa saya berupaya untuk legowo. Dan Mudah-mudahan Muscam tahun ini berjalan sukses, KNPI bisa berkibar lagi di wilayah Kecamatan Cisarua khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya,” paparnya.

Sementara itu menurut Ilyas, Pengurus dan Panitia Muscam mewakili Ketua PK KNPI saat ditemui di Kecamatan Cisarua dirinya menanggapi persoalan tersebut dikarenakan kurangnya komunikasi diantara pengurus.

“Iya emang sih sejauh ini komunikasi kurang berjalan dengan baik, tetapi mudah-mudahan ini jadi pelajaran bagi kita semua agar bagaimana kedepannya PK KNPI Kecamatan Cisarua dapat berjalan dengan sebaik mungkin, ada musyawarah dalam hal apapun itu.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.