Berita_20180930121811_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Kondisi jalur Jalan Cikopo Selatan seperti Jalan Pasir Muncang mulai dari arah Gadog sangat memprihatinkan, Padahal sedianya jalur tersebut sering dilewati kendaraan besar dari beberapa proyek yang ada di jalur tersebut.

Terutama saat hari libur atau weekend seringkali kita lihat kendaraan roda empat hingga Bus Pariwisata melewati jalur tersebut, meski sebenarnya tidak layak karena badan jalan yang sempit di beberapa titik. Diperparah lagi dengan kondisi drainase yang hilang dan tidak berpungsi pada sebagian lokasi mengakibatkan air hujan meluap ke jalan yang tentu saja berbahaya bagi pengendara karena kondisi jalan banyak yang berlubang.

“Aneh, Padahal saat itu konon kabarnya jalur tersebut mulai dari Gadog hingga Pasir Muncang akan dilakukan peningkatan bahkan dalam tiga termin,” ungkap Iwan Meichin salah satu warga Megamendung yang juga aktivis Bogor Selatan.

Masih kata Meichin sapaan akrabnya, Ia menambahkan terkait peningkatan jalur tersebut seakan hanya sampai dua termin saja, termin ketiga hingga kini belum sama sekali terserap.

“Iya yang saya tahu, Termin pertama pada satu tahun lalu sudah dilaksanakan oleh PT. Putra Priangan dengan anggaran Rp.3,2 Milyar sepanjang kurang lebih 3 KM dari pertigaan Gadog sampai dengan Puri Mandiri dan kondisinya sudah ada gelombang bahkan mengalami kerusakan lagi di beberapa bagian.
Entah apa penyebabnya tahun ini termin selanjutnya tidak dilaksanakan.” ujarnya penuh tanya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.