Bantu-Pengamanan-ASEAN-Leaders-Meeting-Koramil-Cisarua-Megamendung-Gelar-Apel-Gabungan-1.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Muspika di dua Kecamatan yakni Cisarua dan Megamendung melalui gagasan Koramil 2124 tengah melaksanakan kegiatan apel penyekatan dalam rangka Oprasi Imbangan PAM ASEAN Leaders’ Meeting yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Cisarua pada Jum’at sekitar 07.30 WIB (23/4/2021).

Kegiatan apel gabungan tersebut dipimpin H. Deni Humaedi, Camat Cisarua diikuti Ws. Danramil 2124, Kapolsek Cisarua, Kapolsek Megamendung beserta Kasi Trantib dan para personel juga dari unsur Dinas Perhubungan.

Usai melaksanakan gelar apel pasukan, Kemudian dilanjutkan dengan giat penyekatan.

Giat Penyekatan Yang Digelar Dijembatan Pertigaan Pasir Angin Megamendung

“Iya kegiatan itu dalam rangka melakukan PAM ASEAN Leaders’ Meeting, Usai apel gelar lalu kami melaksanakan penyekatan pada 2 titik wilayah yakni
Puncak Pass dan jembatan pertigaan Pasir angin (Gadog) Megamendung. Alhamdulillah apel gelar tadi dipimpin oleh Pak Camat dihadiri Pak Kapolsek Cisarua, Pak Kapolsek Megamendung beserta Pol PP Cisarua dan Megamendung, Dishub dan selama giat berjalan tertib dan kondusif,” tutur Mayor Arm M. Sutrisno yang ditemui seusai kegiatan pada Jum’at siang (23/4).

Menurutnya, Leaders’ Meeting itu merupakan pertemuan para pemimpin atau Kepala Negara se-Asean yang digelar di Jakarta.

“Adapun tujuan dari apel gelar dan penyekatan itu untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang bisa mengganggu jalannya kegiatan Asean Leaders’ Meeting ini. Misalnya ketika ada orasi-orasi yang mau berangkat ke Jakarta dari sini mulai kita sekat artinya tidak boleh menuju kesana maupun informasi-informasi dari intelijen atau rekan-rekan serse bahwa akan ada gerakan ya tentunya kita waspadai. Tapi sampai saat ini dari wilayah Cisarua – Megamendung, Alhamdulillah kondusif dan tadi kita beberapa kali sweeping, Mobil atau kendaraan yang melintas itu relatif aman.” pungkasnya. (TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.