Anak-Yatim-Diduga-Jadi-Korban-Bullying-Karang-Taruna-Klapanunggal-Berikan-Bantuan.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

KLAPANUNGGAL, PENAPUBLIK.COM – Ramadhan menginspirasi, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal memberikan bantuan sembako kepada Egi (9 tahun), Salah seorang warga Kampung Nambo, Desa Nambo yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dan diduga menjadi korban bullying dari orang dewasa.

Menurut Dian Ajis, Ketua Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal bersama Maulana rekan sesama pengurus dan Anton dari Karang Taruna Putra Kemuning Desa Nambo yang sengaja menyempatkan berkunjung ke rumah korban (Egi-red) dalam rangka silaturahmi sekaligus rasa empaty serta menjalankan tugas kemanusiaan.

“Iya, sebagai sesama umat manusia kita diwajibkan untuk saling tolong-menolong,” ucap Ajis pada Kamis siang (22/4/2021).

Lanjutnya, Kata Ajis, Dari hasil obrolan dengan ibunya Egi, Pihaknya mendapat informasi bahwa anak tersebut diketahui tak memiliki ayah alias anak yatim.

“Namun sayang, Kami tidak bisa bertemu dengan Egi, katanya saat ini sedang berada dirumah neneknya di Gunung Sari,” ujarnya.

Masih kata Ajis, Untuk itulah pihaknya hadir dalam upaya memberikan support dan semangat khususnya kepada keluarga korban serta pemahaman kepada masyarakat bahwa posisi Karang Taruna dalam hal ini adalah sebagai “teman” korban.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Pengurus Karang Taruna baik di tingkat Kecamatan maupun di Desa yang selalu aktif dan respon terhadap hal-hal baik. Kita kembalikan fungsi Karang Taruna, menjadi Organisasi pemuda yang bergerak di bidang Sosial dan hadir ditengah-tengah warga yang butuh bantuan. Semoga tidak ada kasus bullying lagi di Kecamatan Klapanunggal ini kedepannya.” pungkas Ajis penuh ekspektasi.

Penulis : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.