Muspika-Gelar-Upacara-Virtual-Dihotel-Seruni-Warga-Cisarua-Adakan-Lomba-Agustusan.jpg
Read Time:2 Minute, 28 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75 serentak digelar di berbagai pelosok Negeri bahkan rakyat Indonesia yang berada diluar Negeri pun melakukan hal yang sama. Di Kabupaten Bogor, salah satunya di Kecamatan Cisarua, Peringatan HUT RI ke-75 terbilang mewah dan megah, sebab digelar di dalam gedung hotel berbintang, yakni Hotel Seruni, yang lokasinya tak jauh dengan Taman Safari Indonesia (TSI).

Kegiatan ini pun dihadiri Kapolsek Cisarua Kompol Yayan Sofyan, Danramil 2124 Cisarua-Megamendung Mayor Inf Aris NL, para pegawai Kecamatan hingga Kepala Desa plus Lurah secara komplit dengan seragam putihnya. Selain itu dari dunia pendidikan, Ormas mewarnai gelaran yang dilaksanakan satu tahun sekali setiap tanggal 17 Agustus.

Mewahnya peringatan HUT RI ke-75 itupun diakui H. Deni Humaedi AS, Camat Cisarua, Dirinya mengatakan, terlaksananya peringatan HUT ke 75 RI di Ballroom Hotel Seruni tadi itu berkat kerjasama dan kemitraan antara pihak Hotel dengan Pemerintah Kecamatan yang diakomodir juga oleh Pemerintah Desa Cibeureum sebagai tuan rumah.

Lomba Agustusan Dikampung Balekambang Citeko Rutin Diadakan Tiap Tahun

“Iya sebelumnya tadi pagi itu kita semua melakukan upacara terlebih dahulu di Halaman Kantor Desa Cibeureum bahkan tadinya tidak akan ada upacara bendera, Namun ternyata di suruh ikut virtual di masing-masing Kantor dan saya pikir kalau hanya sekedar di Kantor itu bahasanya garing lah. Akhirnya kita bareng deh peringati hari kemerdekaan di Hotel Seruni. Jadi kan orang Cisarua bisa masuk dan menikmati acara seremonial disini,” terangnya, Pada Senin (17/8/2020).

Deni menuturkan dengan kegiatan ini maka kebersamaan antara pihak Muspika dan Desa-desa yang ada di Cisarua nampak terlihat jelas.

“Hari ini saya sebut ini kekuatan penuh, karena semua hadir mulai dari Kapolsek, Danramil, Kader PKK, Organisasi massa dan kepemudaan, hingga Kepala Desa atau Lurah untuk sama-sama memperingati HUT ke-75 RI,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Danramil 2124/Cisarua-Megamendung, Mayor Inf Aris NL mengaku meskipun peringatan HUT RI ke 75 ini kondisinya sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran suasana di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, pihaknya berharap wabah tersebut akan segera berakhir.

Danramil menambahkan, Pihaknya merasa ada sebuah kebersamaan yang ada di Kecamatan Cisarua tetap terjaga dengan baik.

“Walaupun dalam keadaan seperti ini, peringatan HUT RI ke 75 secara virtual tetap terselenggara dengan mengedepankan protokol covid-19. Dan kami berharap kebersamaan ini terus terjaga dengan baik, mulai dari Kepala Desa dan Lurah hingga ke tingkat Muspika Cisarua,” katanya.

Sementara itu H. Rakhmat Hamami, Kepala Desa Cibeureum sekaligus sebagai tuan rumah mengatakan dilaksanakannya kegiatan di Hotel Seruni tersebut tidak terlepas Dari semua pihak yang ikut terlibat didalamnya.

“Penting sekali menciptakan satu kebersamaan meskipun memang itu ada proses didalamnya, Namun seiring waktu berjalan kondisi tersebut akan terasa indah jika kita memaknai-nya dengan sikap penuh kedewasaan, Dirgahayu Republik Indonesia-ku. Semoga tetap jaya dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya.

Sementara itu pantauan PenaPublik disetiap pelosok Kampung diwilayah Kecamatan Cisarua, Para warga menyemarakkan HUT RI ke-75 dengan berbagai macam kegiatan lomba.

Reporter : Taufik

Editor : Iwn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.