Nikmati-Sensasi-Kopi-Loji-Sajian-Khas-Karang-Taruna-Cigombong.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cigombong, PenaPublik.com – Tingkat perekonomian di Kecamatan Cigombong sudah mulai bergerak beberapa tahun belakangan ini, Tidak hanya bidang ekonomi saja dibidang sosial dan kebudayaan pun turut berkembang salah satunya ditunjang oleh keberadaan pemuda atau kaum milenial diwilayah tersebut.

Kaum milenial yang tergabung dalam Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong misalnya, Dimana saat ini tengah berupaya mengolah berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa membiayai organisasi dan berbagi keuntungan atau sharing profit bagi para anggotanya. Unit usaha yakni pengolahan biji kopi yang dikemas dan langsung disajikan kepada penikmat kopi.

Menurut Deni, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong mengatakan bahwa biji kopi merupakan potensi asli diwilayahnya.

“Rasa dan kualitas kopi Cigombong tak kalah enak dengan biji kopi yang beredar dipasaran, Hanya saja selama ini memang kurang dimaksimalkan pemanfaatannya,” ucap Deni.

Deni Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong Promosikan Biji Kopi Loji

Untuk itu kata Deni, Ia bersama kawan-kawannya tengah berjuang membuat unit usaha yakni kedai kopi yang diberi nama ‘Kopi Loji’. Dirinya berharap para penikmat kopi merasakan sensasi berbeda ditambah dengan suasana yang couzy.

“Ingin betul-betul ngopi ya di kopi loji ini,” ujarnya sambil promosi.

Terkait Kopi kata Deni memang sejauh ini potensi di Cigombong sangat luas, Mulai dari lahan hingga lokasi untuk pembuatan kedai.

“Namun disayangkan hal itu belum termaksimalkan,” ungkapnya.

Ia dan rekan-rekannya meyakini bahwa usaha dan upaya yang tengah dijalankannya itu akan membuahkan hasil bahkan menjadi sebuah gebrakan hebat.

“Kami berharap ‘Kopi Loji’ akan menjadi ikon di Kecamatan Cigombong. Bahkan rencananya tidak hanya menjual biji kopi,tapi juga kopi seduh yang dipadu dengan makanan ala Kampung, Tujuan kami adalah memperkuat ekonomi ditingkat bawah. Dan jika upaya ini berjalan,maka para petani kopi Cigombong akan merasakan langsung dampaknya.” pungkas Deni penuh harap.

Reporter : Ash

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.