Panorama-Eksotis-Terselip-di-Desa-Bojongmurni-Kades-Madun-Next-Jadi-Destinasi-Wisata.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kepala Desa Bojongmurni Kusnadi, Melakukan kunjungan ke salah satu unit usaha budi daya lebah madu yang terletak di Kampung Bojong RT 15 RW 04. Ia didampingi Iyan, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Sadar Tani Muda bersama tim PenaPublik dengan menyusuri Sungai kecil dan jalan setapak melewati rerungkunan serta pepohonan rindang diarea perbukitan disekelilingnya.

Aroma kesejukkan alami dan panorama eksotis nan indah seolah memanjakan mata nampak terlihat disaat perjalanan, Terlebih ketika sampai ketempat yang dituju.

Begitu sampai dilokasi yang dituju itupun, Kusnadi atau biasa disapa Madun mengaku terkesan melihat kondisi alam disekitarnya diitari perkebunan serta hamparan pesawahan yang cukup luas.

Sambil menghela nafas cukup panjang, Kusnadi mengaku bahwa pertama kali dirinya mengunjungi salah satu unit usaha budi daya lebah madu yang dikelola KTH Sadar Tani Muda tersebut.

Jalan Setapak Menuju Kampung Bojong Yang Akan Dijadikan Akses Destinasi Wisata Desa Bojongmurni Kecamatan Ciawi.

“Iya, Ini pertama kalinya saya datang kesini meskipun secara kewilayah saya juga sudah tau, Ternyata pemandangan disini begitu indah. Selain melihat hamparan sawah, Kita juga bisa menghirup udara segar alami dari pegunungan. Dan tujuan saya kesini itu untuk melihat potensi budi daya lebah madu yang dikelola para petani muda di Desa-nya,” ungkap Madun.

Seusai mendengarkan pemaparan dari Ketua KTH Sadar Tani Muda terkait budi daya lebah madu, Dirinya memberikan dukungan sekaligus mengapresiasi geliat para petani muda milenial yang saat ini ikut serta mengembangkan dan memajukan potensi di Desa Bojongmurni khususnya.

Bahkan Ia mengaku dengan potensi alam yang dimiliki tersebut itupun pihaknya sangat tertarik jika suatu saat wilayah tersebut akan dijadikan objek wisata unggulan dari Bojongmurni.

“Dengan panorama yang indah sedap dipandang mata ini menjadi daya tarik juga dan suatu saat kami ingin mengembangkan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam khususnya di Kampung Bojong RT 15 RW 04.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.