Raker-BEM-IAIN-Laa-Roiba-Rektor-Akan-Kawal-Program-Kerja-Pengurus.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Para kabinet Pengembangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Laa Roiba yang belum lama dilantik pada Februari lalu, Baru saja usai menggelar Raker dalam rangka merumuskan program kerja satu periode. Kegiatan dilangsungkan selama dua hari di Villa SAC Pamijahan, pada Sabtu hingga Minggu (6-7/3/2021). Secara online melalui aplikasi zoom, acara diikuti oleh Rektor IAIN Laa Roiba, Yanti Hasbian Setiawati S.E, M.Pd.

Mengusung tema yang selaras dengan Visi-Misi ketua BEM IAIN Laa Roiba Periode 2020-2021, “Berkolaborasi melakukan inovasi demi mewujudkan program kerja yang aktif dan progresif ditengah pandemi covid-19”.

Ricky, Presiden Mahasiswa sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, Meskipun tak pernah lepas dari halangan, hambatan dan juga rintangan, Namun pihaknya tetap bersyukur hal itu bisa terlewati dengan baik.

“Mulai dari pendanaan, lokasi kegiatan, protokol kesehatan dan perizinan, Alhamdulillah acara itu bisa berjalan dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak,” ucapnya.

Sementara itu, Yanti Hasbian Setiawati S.E., M.Pd, Secara Online melalui aplikasi zoom, Dirinya menitipkan pesan kepada pengurus yang melaksanakan rapat kerja agar kiranya mampu menjadikan BEM periode 2021 ini lebih baik lagi.

“Sedapat mungkin diantara pengurus bisa saling menjaga hubungan harmonis satu dengan lainnya, Saling jaga silaturahmi itu intinya dan semoga diakhir kegiatan nanti saya pribadi bisa hadir untuk bertatap muka,” tutur Yanti.

Adapun materi dalam kegiatan raker yang dibahas diantaranya pengembangan organisasi, tata tertib sidang, perumusan perubahan AD/ART, Penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, Public speaking dan pengembangan program kerja serta dasar-dasar kepemimpinan dari beberapa orang narasumber.

Esok harinya, Diakhir kegiatan sesuai dengan janji, Rektor IAIN menghadiri sekaligus menutup acara.

Yanti mengucapkan terima kasih kepada semua anggota BEM yang sudah mensukseskan acara raker meskipun banyak rintangan dalam proses perjalanannya.

Ia juga berpesan kepada para pengurus BEM, Jika ada menteri ekonomi dalam kabinet BEM Laa Roiba, Kiranya dapat bekerjasama dalam mengelola tanaman hias sehingga berbeda dengan Kampus yang lain.

“BEM Laa Roiba kedepannya bisa membantu memajukan kampus salah satunya terkait proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ditahun 2021 ini.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.