Nikmati-Pesona-Batulayang-Puncak-Sandiaga-Uno-Silahkan-Gelar-Event-Tapi-Ada-Syaratnya-1.jpg
Read Time:1 Minute, 56 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sandiaga Uno, Menteri Parekraf bersama rombongan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu petang (10/3/2021).

Kedatangannya disambut hangat sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten Bogor termasuk Wakil Bupati dan Kadisparbud Provinsi Jawa Barat, Muspika bersama MUI Kecamatan Cisarua beserta jajarannya, Ketua Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor beserta jajaran pengurus, BPD, Tokoh agama serta tokoh masyarakat, Bertempat di Ujung Rimba Camp, Desa Batulayang.

“Waduh, Pemandangannya luar biasa ya disini,” ucapnya seusai mencuci tangan saat tiba di Ujung Rimba Camp.

Beberapa Syarat Ketika Menggelar Event Yang Patut Diikuti Bagi Pelaku Pariwisata

Nampak dilokasi, Rombongan Menteri Parekraf disambut oleh pagelaran lengser yang merupakan seni tari dan tradisional sunda.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa ditengah pandemi dan kesulitan ekonomi saat ini bagaimana semua pihak bisa bangkit serta memiliki semangat baru.

“Alhamdulillah, Dua hari lalu saya mendapat kesempatan berkomunikasi dengan Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya, Ketua Satgas Covid-19, Menteri Kesehatan dan seluruh Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan PPKM skala mikro angka covid bisa menurun, Namun demikian kita semua tetap waspada dan jangan terlena tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M dan 3 T serta program vaksinasi,” paparnya.

Masih kata Sandiaga, Terkait vaksin, Pihaknya mengaku bersyukur bahwa di Kementerian Parekraf RI mendapatkan prioritas dari Pemerintah.

“Pak Kapolri menyatakan, Silahkan menggelar event termasuk juga IBL yang digelar dikawasan Puncak tentunya dengan beberapa syarat diantaranya zona yang memungkinkan terbebas dari covid dan syarat lainnya,” terang Sandi.

Sementara itu H. M. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang mengucapkan selamat datang Menparekraf beserta rombongan di Ujung Rimba Camp dan Desa Wisata Batulayang.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Menteri Sandiaga Uno beserta rombongan menjadi keberkahan bagi kita semua terutama penggerak pariwisata yang ada di Puncak Kabupaten Bogor ini, Dan saya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih mohon maaf jika ada kekurangan,” tuturnya.

Hal senada dikatakan H. Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor, Dirinya berharap dengan kunjungan Menteri Parekraf di Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua bisa membawa aura positif bagi keberlangsungan sektor pariwisata di kawasan Puncak yang mana dalam kurun waktu satu tahun ini terdampak pandemi covid-19.

“Kurang lebih 1 tahun sektor pariwisata mengalami down atau penurunan yang cukup drastis akibat dampak covid-19. Kepada Bapak Menteri Parekraf, kami minta tolong dibantu untuk sektor pariwisata di Kabupaten Bogor ini.” pungkasnya penuh harap. (Wan/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.