Peduli-Sesama-Lapak-Baca-Bogor-Gelar-Pasar-Gratis-dan-Galang-Donasi-1.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

KOTA BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Lapak Baca Bogor menggelar gerakan atau kegiatan yang diberi nama Pasar Gratis dengan tajuk amal dan sosial serta kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan tersebut digelar di di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Pada Rabu malam (23/3/2022).

Menurut Takiyudin Salim, Penggagas kegiatan Gerakan Pasar Gratis, Ia mengatakan bahwa gerakan tersebut bukan hanya sekedar acara amal dan penggalangan donasi saja, melainkan juga sebagai bentuk ajakan kepada terhadap Pemerintah untuk warga masyarakatnya.

“Iya, Awal mulanya kami menggalang donasi, tapi makin kesini, dengan sendirinya orang-orang banyak menawarkan donasi dalam mendukung gerakan ini. Dan apabila teman-teman diluar sana ingin menggelar kegiatan yang sama, Maka dengan terbuka kami mensupport bahkan mensuplay mereka,” paparnya.

Ia menambahkan, Gerakan dengan slogan “Not for Charity, This is protest” ini menyediakan banyak pakaian, makanan, cukur dan lapak buku serta menerima juga warga yang ingin cek kesehatan tubuh secara cuma-cuma.

Selain itu masih kata Takiyudin, Ia bersama rekan-rekannya kerap berpindah-pindah titik lokasi atau tempat dalam menggelar lapakan tersebut.

“Kadang diwilayah Kota atau juga di Kabupaten untuk menggelar agenda rutinannya. Dan yang kami lakukan ini semoga Pemerintah peka serta peduli, juga kami berharap program yang digulirkan oleh Pemerintah harus tepat sasaran, Setidaknya itu pesan moral kami.” tandasnya.

Sekedar diketahui karena wilayah Kota Bogor secara umum masih menerapkan aturan PPKM dan tidak boleh ada kerumunan massa, Nampak terlihat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melakukan pembubaran massa disekitar area lokasi tersebut. (Dhan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.