Pemdes-Pandansari-Ciawi-Salurkan-BLT-DD-108-KPM-Rasakan-Manfaatnya.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama Tahun 2022 kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai hasil Musdesus yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar sejak pagi warga berdatangan satu persatu dan kita panggil bergiliran,” terang Ujang Khotib, Sekretaris Desa Pandansari saat ditemui disela-sela penyaluran BLT DD yang bertempat di Posyandu Pepaya, Kampung Gadog RT 03 RW 08, Desa Pandansari, Pada Sabtu (26/3/2022).

Nampak dilokasi kegiatan, Ujang dan beberapa staf Desa lainnya mewakili Kepala Desa Pandansari dalam penyaluran BLT DD.

Sekdes Pandansari Mewakili Kades Saat Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022 Pada Sabtu (26/3/2022).

Dirinya menuturkan bahwa bagi para KPM sebanyak 108 orang penerima tersebut tidak bisa diwakilkan kepada orang lain terkecuali jika yang bersangkutan sakit.

“Ada surat pernyataan dan dibubuhi materai, Kalau KPM-nya sakit itu pakai surat kuasa ahli waris serta sudah di vaksin sebelumnya,” jelas Ujang.

Sri, Salah seorang warga RT 04 RW 01 yang berusia lanjut mengaku senang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp 900 ribu, Terlebih lagi saat ini kebutuhan bahan pokok seperti minyak goreng itu langka dan harganya pun melambung tinggi.

“Senang rasanya mendapatkan bantuan dari Pemerintah, ini sangat bermanfaat tentunya, uangnya akan kami pakai untuk belanja di dapur dan membeli obat karena bapak udah tua juga sering sakit-sakitan.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.