BLT-Dana-Desa-Tahap-1-Cair-Kades-Banjarwangi-Membantu-yang-Tak-Mampu-1.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama Tahun 2022 kepada 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai hasil Musdesus yang dilaksanakan pada Februari lalu.

“Sesuai hasil musdesus yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu kita sepakati bersama bahwa penerima manfaat BLT sumber dari Dana Desa sebanyak 112 KPM,” tutur Jaji Ginanjar, Kasi Kesra Desa Banjarwangi yang ditemui PenaPublik seusai kegiatan penyaluran pada Sabtu siang (26/3/2022).

Bagi para penerima manfaat lanjut Jaji, Mereka harus menyerahkan fotocopy E-KTP, Kartu Keluarga dan bukti surat sudah di vaksin.

Tetap Menerapkan Prokes Saat Penyaluran BLT DD di Desa Banjarwangi,Kecamatan Ciawi.

“Saat ini karena masih dalam situasi pandemi, Kami tetap menerapkan prokes dan warga yang datang kesini harus bermasker. Jika KPM nya sakit, Maka itu bisa dikuasakan kepada ahli waris atau anak-nya yang masih tercantum dalam Kartu Keluarga (KK). Alhamdulillah tadi berjalan lancar sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Untuk tahun 2022 ini kata Jaji memang sedikit berbeda dengan tahun 2021 lalu, Saat itu KPM-nya masih 116 orang KPM.

“Ya sekarang ada pengurangan menjadi 112 orang KPM. Kami pastikan tidak ada data ganda atau double data dalam pemyalurannya, baik yang bersumber dari APBN, APBD Kabupaten karena semua sudah terverifikasi,” jelasnya.

Ditempat berbeda melalui pesan Whatsapp-nya, Prasetyo, Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi menghimbau kepada warga masyarakat terutama penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa atau sumber bansos lainya agar menggunakan bantuan dana tersebut dengan se-efektif dan sebijak mungkin sesuai peruntukkannya.

“Alhamdulillah sampai saat ini dan masih dalam situasi ekonomi yang relatif lemah, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) sangat membantu untuk kebutuhan masyarakat terutama bagi yang tidak mampu. Mudah-mudahan digunakan dengan sebaik mungkin.” tandas Prasetyo yang saat ini menjabat Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Ciawi. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *