Posko-Gunung-Mas-Gelar-Rapid-Test-Antigen-Bansos-Dipusatkan-Dikecamatan-1.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 ditangani oleh dr Sahrul Zubiantoro dan dr Atria bekerjasama dengan Forkopimcam Cisarua menggelar Rapid Test Antigen, Bertempat di Posko terpadu bencana alam banjir bandang Gunung Mas, Desa Tugu Selatan. Kegiatan dilakukan pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB (23/1/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, Rapidtest diikuti sedikitnya 51 orang meliputi Danramil beserta anggota, Kapolsek Cisarua, Unsur Tagana, BPBD, Orari, Juga 46 orang relawan yang bertugas di Posko terpadu.

Sebelum pelaksanaan, Mayor Inf. Aris Nazarudin Latif menghimbau kepada para relawan atau siapapun yang berada di Posko terpadu agar menghindari kerumunan dan menyesuaikan protokol kesehatan, Dirinya mengatakan bahwa dilokasi tersebut akan digelar rapid test.

Posko Bantuan Sosial Saat ini Dipusatkan Dirumahdinas Camat Cisarua

“Tepat pukul 13.00 WIB, Akan dilaksanakan rapidtest antigen oleh team Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua. Silahkan nanti rekan-rekan bisa ikut mengantri disini,” terangnya.

Menurutnya, hasil yang diperoleh dari kegiatan rapid test tersebut sejumlah orang dinyatakan negatif.

“Iya alhamdulillah, 51 orang peserta Rapid test hasilnya dinyatakan (-) Negatif,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Deni Humaedi, Camat Cisarua saat ditemui dirumah Dinas seusai menerima bantuan donasi dari berbagai kalangan, karena masih situasi dan kondisi masih pandemi pihaknya mengaku khawatir jika terlalu berkerumun dilokasi atau posko terpadu Gunung Mas.

“Bantuan sih alhamdulillah sangat luar biasa, Tapi karena masih pandemi (PPKM) saya khawatir terjadi klaster baru atau timbul masalah baru disana yang datang kan dari mana-mana. Untuk itu saat ini segala bantuan donasi bencana alam Gunung Mas dan segala macamnya akan ditampung disini (Kantor Kecamatan-red).” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.