Pemerintah-Kelurahan-Cisarua-Geber-PPKM-Mikro-Karang-Taruna-Bagikan-Masker.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Kelurahan Cisarua beserta kelembagaan dan organisasi kepemudaan termasuk Karang Taruna juga satgas dimasa pandemi Covid-19 ini terus berupaya menggalakkan serta mensosialisasikan PPKM mikro sesuai intruksi Bupati Bogor.

Pantauan PenaPublik, Nampak terlihat kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat pengguna jalan yang ada diwilayah Kelurahan Cisarua, Pada Jum’at pagi (19/2/2021).

Menurut Heru Hendrawan, Lurah Cisarua mengatakan bahwa pihaknya senantiasa berupaya menggalakkan kembali siaga Covid-19 diwilayahnya sesuai intruksi Bupati Bogor dalam rangka PPKM mikro hingga tanggal 24 Februari 2021.

Pemkel Cisarua Bagi-bagi Masker Kepada Pengendara Motor

“Iya, Kami beserta segenap kelembagaan yang ada di Kelurahan melibatkan juga Karang Taruna dan tokoh agama, tokoh masyarakat sedang dan sudah melaksanakan beberapa kegiatan apel siaga serta patroli wilayah termasuk tadi itu kami lakukan pembagian masker diperempatan Pafesta juga penyemprotan desinfektan. Keterlibatan mereka dalam upaya membantu mensosialisasikan PPKM mikro dan penerapan prokes,” terang Heru yang ditemui seusai kegiatan.

Ia menambahkan, Dalam upaya menyeragamkan pemahaman dan sosialisasi terutama kepada warga masyarakat terkait penanganan covid-19 yang kondisinya saat ini semakin merajalela, Ia mengaku butuh kerjasama semua elemen beserta satgas covid.

Saat disinggung terkait keberadaan villa maupun hotel yang ada disekitar wilayah Kelurahan Cisarua masih kata Heru, Pihaknya sudah berusaha menyebarkan informasi dan himbauan sesuai intruksi Bupati Bogor.

“Ya salah satunya kami lakukan patroli kebeberapa wilayah, jauh sebelumnya pun terus kami lakukan terutama di weekend day atau sabtu-minggu. Bahkan pernah 3 kali kurang lebih kami lakukan pembubaran kerumunan di beberapa villa disekitar wilayah Kelurahan ini dan alhamdulillah mereka mau mengerti,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Pelda Suwahyo, Babinsa Kelurahan Cisarua, Dirinya bersama Bhabinmas senantiasa mendukung semua upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan dalam penerapan PPKM diwilayahnya tersebut.

“Iya sesuai yang tadi dibicarakan oleh Pak Lurah pada intinya kami selalu mendukung dan mensupport kegiatan dan semua upaya Pemerintah bekerja sama dengan semua unsur dan stakeholder yang ada termasuk para pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.” pungkasnya. (FIK/CIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.