2024 06 25 06 51 40.png.jpg
Read Time:2 Minute, 5 Second

CIBINONG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar pertemuan dan rapat membahas evaluasi pasca pemindahan pedagang ke Rest Area Gunung Mas Puncak.

Selain Pj. Sekretaris Daerah dan Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Rapat tersebut dihadiri Forkopimda, unsur TNI/Polri, SKPD, Dishub, Dirut PT Sayaga, Camat Cisarua, perwakilan PTPN 1 dan PT. SSBP serta perwakilan para pedagang didampingi Karukunan Warga Puncak (KWP) diruang Aula Kantor Bupati Bogor pada Selasa siang (25/6/2024).

Dalam agenda rapat tersebut, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra memimpin rapat didampingi Kasatpol PP Cecep Imam.

Berphoto Bersama Seusai Rapat Evaluasi Pasca Pemindahan Pedagang Jalur Puncak Dikantor Bupati Bogor.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua elemen yang kemarin hadir melakukan pemindahan pedagang jalur Puncak ke Rest Area Gunung Mas. Hal itu memang suatu proses yang bukan tiba-tiba saja terjadi tetapi melalui proses yang sangat panjang. Perlu diketahui bahwa pembangunan di Puncak itu sudah direncanakan sekitar tahun 2005 silam,” terang Suryanto Putra, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

Ia menuturkan bahwa Pemkab Bogor mempunyai keinginan untuk menata kawasan Puncak menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Terkait permasalahan dilapangan kata Suryanto, pihaknya sudah mengetahui dimana kawasan Puncak saat ini sudah dicoret dari tujuan destinasi wisata nasional karena kondisi dianggap semrawut.

“Penataan-penataan ini tentunya bukan hanya membongkar ya makanya dari evaluasi hari ini kita ingin ada keberlanjutannya setelah ini dirapihkan untuk selanjutnya ditindaklanjuti secara bersama-sama,” harapnya.

Pemkab Bogor kata Suryanto Putra juga mengucapkan terima kasih kepada PTP 1 yang telah memberikan lahan dalam upaya memindahkan para pedagang jalur Puncak ke rest area Gunung Mas.

Sementara itu saat dijumpai awak media seusai rapat, Cecep Imam, Kasatpol PP Kabupaten Bogor mengatakan bahwa saat ini Pemkab berencana menata kembali kawasan Puncak menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Dalam rapat tadi agar mendukung rencana pengembangan rest area Gunung Mas Puncak. Alhamdulillah tadi juga dihadirkan perwakilan pedagang sepertinya mulai keliatan mencair dibanding kemarin saat penertiban. Adapun pasca pembongkaran adanya masalah yang terjadi misalnya jalan jadi gelap dan lain sebagainya itu akan diselesaikan oleh dinas terkait atas arahan Bupati,” paparnya.

Bahkan saat ini kata Cecep Imam, Jajaran SKPD dan semua stakeholder lainnya akan berupaya semaksimal serta seoptimal mungkin turut meramaikan rest area Gunung Mas Puncak.

“Semalam Pak Bupati memberikan instruksi pokoknya mulai hari ini semua pelayanan-pelayanan yang biasanya dilakukan dilapangan akan diarahkan ke Rest Area termasuk pelayanan publik Disdukcapil, UMKM, Disparbud, Bapenda dan dinas lainnya agar aktivitas ramai disana. Jadi mari kita isi agar ramai dan manfaatkan secara bersama rest area Gunung Mas untuk warga Puncak.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =