Berita_20190330143308_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan, Pasalnya pada Hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 merupakan moment bahagia dalam balutan Silaturahmi kegiatan reuni akbar 34 Lintas angkatan Ikatan Alumni SMPN 1 Cisarua yang sekarang berubah nama menjadi SMPN 1 Megamendung (IKAMEGANECIS).

Sekitar 1100 orang alumni Ikameganecis hadir dengan kaos seragam warna dominan putih strip merah sejak pukul 08.00 WIB di Gedung Serba Guna Pendulum Nusantara Hall, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Menurut Mohamad Aksan, Ketua Panitia Reuni Akbar Ikameganecis mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan semarak yang pertama kali digelar ini merupakan hasil kesepakatan bersama semua alumni.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari bersejarah juga bagi para alumni Ikameganecis dan terlihat sangat antusias dari rekan-rekan alumni
Dari 34 angkatan 1984 – 2017 hadir sebanyak 1100 orang meskipun memang sebetulnya secara global anggota alumni berkisar di 8500 orang,” terang Aksan yang juga Sekjen Ikameganecis angkatan 1994.

Masih kata Aksan, Ia menambahkan pihak panitia mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada semua pihak terutama para panitia dan koordinator tiap angkatan hingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan koordinator tiap angkatan. Adapun soal anggaran itu murni swadaya dari alumni Ikameganecis tidak berafiliasi dengan pihak manapun,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Mulyana Bram, salah satu panitia mengaku bangga kepada rekan-rekan koordinator ditiap angkatan.

“Progress Semarak Reuni Akbar Ikameganecis ini memang sudah digagas jauh-jauh hari bahkan sebelum terbentuk secara struktural karena berangkat dari gagasan yang sama. Kami semua alumni sepakat ingin membentuk sebuah lembaga tempat berkumpulnya para alumni dan pada hari ini kita bisa bertatap muka dalam balutan silaturahmi,” tutur Bram salah satu alumni SMPN 1 Cisarua angkatan 1989.

Keduanya berharap semoga dengan kegiatan seperti ini senantiasa akan berjalan berkesinambungan tidak berhenti hingga disini.

“Iya kami semua menginginkan sebuah kelembagaan yang memang bisa mengakomodir kepentingan dan kebutuhan dari para alumni, Bravo Ikameganecis.” pungkas keduanya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.