Berita_20190330082904_PenaPublik.jpg
Read Time:58 Second

Bogor, PenaPublik com – Banyaknya APK seperti banner dan spanduk ukuran kecil maupun besar hingga Baliho yang terpampang di Jalan Protokol maupun di pelosok Kampung mengundang sorotan tak hanya dari warga dan para aktivis lingkungan, hal tersebut juga mengundang rasa miris dari kalangan akademisi yakni Prof, DR, H. Bachtiar Aly, M.A, yang juga Pimpinan Badsos MPR RI.

Saat tim PenaPublik menjumpai seusai kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang digelar beberapa waktu lalu, Dirinya memberikan tanggapan terkait banner, poster, spanduk Caleg yang dipaku pada pohon.

Prof Bachtiar Aly memberikan tanggapan dan menyikapi fenomena tersebut, dirinya menilai hal itu tentunya tidak saja selain merusak estetika tumbuhan sekitar, tidak elok dilihat dan juga kurang beretika.

“Saya pikir siapapun yang memasang banner kemudian di paku pada pohon itu tidak elok dan jelas kurang beretika,” ungkapnya.

Namun, masih kata Prof Bachtiar, Ia menambahkan seyogyanya kita tidak perlu dengan sikap arogan dan marah-marah.

Prof Bachtiar Aly

“Tinggal bilang sama orang tersebut itu kan bernyawa sebaiknya jangan dilakukan dan kita kembalikan bahwa itu merupakan pekerjaan serta otoritas Bawaslu, tetapi kita sebagai warga Negara harus saling mengingatkan itu saja intinya.” singkatnya sambil bergegas menuju kendaraan pribadinya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *