Berita_20190329215616_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 26 Second

Bogor, PenaPublik.com – Pasca kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan gerakan mungut sampah di sekitaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung, Pantai Batu Gadog Pasir Angin, Kecamatan Megamendung pada Hari Minggu tanggal 24 Maret 2019 yang diikuti puluhan orang dan tergabung dalam Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Cisarua atau yang sekarang disebut dengan Ikameganecis dari berbagai angkatan ditambah dari komunitas peduli lingkungan yang saat itu ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

Menurut R. Safrudin, Ketua Umum Ikameganecis mengatakan kegiatan yang baru pertama dilakukan oleh para alumni dari berbagai angkatan tersebut merupakan rangkaian agenda reuni akbar yang sedianya akan digelar secara besar-besaran pada 30 Maret 2019.

“Undangan ditujukan kepada semua alumni mulai dari lulusan tahun 1984 hingga tahun 2018 total sebanyak 35 angkatan kurang lebih 8600 orang jadi setiap alumni kami undang. Tidak bisa kita pungkiri secara kebetulan juga dari beberapa alumni Necis sekarang ada yang menjadi tokoh Nasional maupun Daerah dan banyak lagi angkatan lain yang menjadi tokoh kita undang semua kapasitasnya sebagai alumni,” terang R. Safrudin, Ketua Umum Ikameganecis saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Aksi mulung sampah minggu (24/04) lalu

Masih kata Safrudin pihaknya berharap kegiatan nanti itu sebenarnya sebagai pintu masuk bagaimana meningkatkan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin cukup baik dari segala potensi yang ada.

“Berbagai potensi akan kita gali dan menjadi sinergitas dari semua alumni, Sampai hari ini yang sudah teregister sekitar 1050 orang kita harapkan mungkin nanti lebih dari 1200 orang yang akan hadir dengan tempo waktu hanya 2 bulan itu bukan pekerjaan mudah. Temen-temen melakukan door to door yang tadinya kehilangan kontak sekian lama dengan adanya reuni ini setiap angkatan mencari temannya masing-masing karena sesungguhnya itulah nilai silaturahmi kami yang sudah berjalan sejauh ini.”
pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *