Berita_20181001125147_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

Caringin, PenaPublik.com – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tamhidiyah Cimande Hilir, Caringin Bogor Menggelar Peringatan Muharram 1440 H. Acara diisi berbagai Kegiatan lomba mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama.” diantaranya lomba Kaligrafi, Takhfidz Juz 30, Baca Tulis Quran (BTQ), Puisi dan Pidato Bahasa Indonesia. pada Sabtu (29/09).

Entat Mursyidah, S.Pd.I, Ketua Panitia pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan pekan Muharram 1440 H saat ini merupakan yang ke lima dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan mengisi dengan berbagai acara yang bermanfaat yang dapat melatih dan meningkatkan kemampuan bakat yang dimiliki peserta didik.

“Hari ini kegiatan puncaknya sementara untuk kegiatan lomba dilaksanakan sejak hari kamis dan jumat kemarin,” terang Entat.

Seperti diketahui bulan Muharram ini dikenal pula sebagai Hari Raya-nya Anak Yatim.

Drs. Muhtadin, Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bulan Muharram untuk mengingatkan kepada semua umat muslim untuk mengisinya dengan bermakna dan melakukan amalan berbagi dengan sesama terutama kepada anak yatim. Dirinya mengajak dan mengimbau senantiasa harus membiasakan berbagi bersedekah sejak kecil, salah satu manfaat bersedekah dapat menyembuhkan penyakit-penyakit yang ada didalam diri manusia, dan melalui zakat harta dapat dibersihkan.

“Bersedekahlah terutama kepada anak yatim, karena hal ini termaktub dalam hadits Rosulullah SAW, Saya ucapkan terima kasih kepada para alumni, donatur dan panitia atas dukungan moril dan materiilnya semoga menjadi bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.” pungkas Muhtadin penuh harap.

Reporter : Fauzi
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.