20230713215526.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Diatas panggung mobil transformer sejumlah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tampil dengan percaya diri, sebuah lagu dinyanyikan dengan gerakan isyarat yang menyentuh hati, alih-alih mengucapkan lirik lagu, beberapa orang penyandang tuna rungu, bernyanyi dengan gerakan isyarat mencoba menyampaikan isi pesan lagu tersebut.

Dalam kesempatan acara Pentas Seni yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor itu, ABK dibawah bimbingan Yayasan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Inshira juga mempertontonkan kemampuannya bermain angklung dan menari, Pada Kamis (13/07/2034).

Keikutsertaan para ABK menjadi ajang mengembangkan minat dan bakat serta tentu saja agar mendorong kemampuan ABK dalam tampil dan bersosialisasi di ruang publik.

Penampilan ABK Dalam Memainkan Angklung

Hal tersebut dikatakan oleh Sutajaya Laksana salah seorang punggawa di Yayasan ABK Inshira.

“Kalau bisa tampil didepan Plt Bupati Bogor itu sih bagus juga ya, tetapi kalau ngga juga ga apa-apa, tadi tarian ondel-ondel, Angklung dan nyanyi isyarat,” ucapnya.

Diketahui, Sejak pagi hari memang nampak terlihat di halaman parkir Kantor Kecamatan Ciawi sudah banyak diserbu warga sekitar untuk melihat beberapa pertunjukan seni dan ada juga yang memanfaatkan momentum tersebut untuk mengurus kebutuhan administrasi karena tersedia juga stand-stand pelayanan seperti salah satunya urusan kependudukan yang dilayani oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Bogor.

Selain dari itu tenda-tenda UMKM dari 13 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Ciawi nampak berjejer menyediakan berbagai macam produk asli dan kerajinan dari masing-masing Desa.
(adeas/fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − one =