Petugas-PLN-Sigap-Atasi-Kabel-Listrik-yang-Terputus-di-Jalur-Puncak-1.jpg
Read Time:57 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kemacetan jalur wisata Puncak diperparah dengan putusnya jaringan kabel listrik akibat tersangkut hingga tertarik oleh 1 unit kendaraan truk yang melintas dari arah Gadog Vimala Hills menuju Ciawi pada Jum’at malam sekitar pukul 22.00 WIB (1/7/2022).

Pantauan PenaPublik dilokasi kejadian, Petugas Pospol Gadog mengatur lalu lintas dibantu warga sekitar berupaya memperbaiki kabel yang menutup Jalan tersebut agar bisa untuk dilewati oleh kendaraan bermotor maupun roda empat dan sejenisnya.

“Ya takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Sebelum petugas PLN datang,” ujar Asmat, Salah seorang warga Sukamaju, Megamendung kepada Penapublik.

Ia mengaku memang tiang penyangga kabel listrik diwilayah tersebut sudah tidak berdiri kokoh.

“Memang tiangnya sudah tidak kokoh juga, bisa membahayakan,” ujarnya.

Tak lama berselang, petugas PLN unit Cipayung dan unit Ciawi datang memperbaiki kabel Dimana sebelumnya, aliran arus listrik diwilayah tersebut dilakukan pemadaman sementara waktu agar kembali seperti semula.

Menurut Bahrudin, petugas PLN Unit Ciawi bersama dengan unit Cipayung dilokasi mengatakan tengah berupaya memperbaiki jaringan dan jalur kabel.

“Ya secepat mungkin akan kita perbaiki dan kejadian tersebut diketahui dari aplikasi PLN Mobile berikut call center 123. Karena sekarang ini kan informasinya sistem online.” tutupnya. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.