Berita_20181127134416_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

Megamendung,PenaPublik.com-Derasnya air sungai Ciliwung yang berada di sekitar lokasi wisata yang berada di jalur Puncak yakni Taman Wisata Matahari, tepatnya di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua. Meski hujan masih mengguyur kawasan tersebut namun ada yang menarik perhatian para pengunjung, nampak terlihat beberapa orang warga sekitar asik melakukan aktifitas mancing ikan di derasnya air mengalir dan guyuran hujan.

Bagi sebagian orang hal tersebut tentu menakutkan dan penuh resiko bahkan mungkin harus waspada, tetapi untuk orang-orang ini nampak seperti menyenangkan dan cukup ditunggu-tunggu. Bukan tanpa alasan, ternyata didalam riuhnya air keruh bergemuruh ini menyimpan ikan-ikan sebagai target operasi memancing mereka.

Melihat hal ini Tim PenaPublik penasaran apa yang menjadi alasan mereka mempertaruhkan keselamatannya hanya untuk memancing seperti itu, sederhana tanggapan salah satu orang yang tengah asik menyiapkan umpan pada kail joran miliknya.

“Biasanya kalau turun hujan gitulah kami bareng-bareng rame-rame,Ya lumayan lah kalau masalah ikannya sih relatif ya cuman ini kita hobi kemudian ikannya ditaro dikolam,” ujar Asep salah satu warga Desa Jogjogan yang terbiasa mancing di Sungai Cliwung tersebut.

Saat disinggung bahaya dari aksinya ini, menurut Asep memang butuh kepekaan saat melihat kondisi perubahan air.

“Ngeri sih ngeri ya kita lihat situasi aja, kalau misalkan air nya gede kita kepinggir,” tambahnya.

Senada dengan Agus yang juga tengah asik memancing bersama warga lainnya, dia juga mengatakan bahwa aksi mancing di aliran sungai ciliwung ini hanya sebatas mengisi waktu luang saat libur.

“Iya ini mah mengisi libur kerja aja kang dan itung-itung refreshing juga,” ungkapnya.

Salah satu ikan hasil pancingan warga

Begitupun ikan yang didapat juga akan dia bawa untuk mengisi kolam ikan dirumahnya.

“Ikannya kita bawa kerumah dan dipindahkan kekolam kecil,” pungkasnya.

Selain gratis, Terbukti memancing di aliran sungai memang berkhasiat untuk mengobati stress dan sebagai ekspresi diri serta hobi. Karena ikan yang didapat pun ternyata cukup banyak, hanya saja ada resiko dibalik serunya aksi mereka, bagaimanapun sebaiknya tidak mempertaruhkan nyawa untuk itu, karena ada keluarga dirumah yang tak ingin hal buruk menimpa.

Reporter : Adeas, Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *