Berita_20181125231959_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

Bogor, PenaPublik.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 dan berintegritas yang dilakukan secara serentak pada Minggu pagi pukul 07.30 WIB.

Acara yang digagas oleh Bawaslu itu sendiri digelar di Pintu Utara Gelanggang Olah Raga (GOR) Pakansari, Jalan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang diikuti ratusan orang dan dihadiri Irvan Firmansyah sebagai Ketua Bawaslu, Kompol Prasetyo, Para Pimpinan dari Partai Politik, Dedi Gumelar, Staf Ahli Administrasi Keuangan, Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan Negeri Cibinong serta Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Bogor, pada Minggu (25/11).

Acara tengah berlangsung

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan Mars Bawaslu, Irvan Firmansyah, Ketua Bawaslu dengan di ikuti seluruh tamu undangan dan perwakilan dari Partai Politik membacakan Deklarasi Pemilu dan masyarakat Jawa Barat menyatakan kesepakatannya antara lain :

1. Menjaga, memastikan dan melaksanakan kampanye secara santun dan tertib serta beradab demi terciptanya Pemilu 2019 yang Jujur, Adil, Aman, Tertib serta Damai.

2. Menolak atau tidak melakukan segala bentuk Politisasi SARA, Money Politic,Kampanye Hitam, Tindak kekerasan, Intimidasi, Provokasi dan segala bentuk kegiatan Pemilu yang dilarang oleh Undang- Undang yang berlaku.

3. Menghomati upaya-upaya hukum yang berlaku sesuai ketentuan dan peraturan yang ada.

4. Tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan yang berlaku dan siap menerima sanksi sesuai Peraturan Perundang-Undangan.

Terpantau dilokasi kegiatan berjalan dan selesai pukul 09.05 WIB, pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Reporter : AR Jack

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.