Berita_20181125214326_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 1 Second

Megamendung, PenaPublik.com, Bertempat di Aula Hotel Mars, Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor para alumni SMPN 1 Cisarua dengan sebutan IKA NECIS yang sekarang berganti SMPN 1 Megamendung lintas angkatan dari 1984 hingga 1997 menggelar acara dalam rangka silaturahmi.

Para alumni IKA NECIS dari lintas angkatan 1984 – 1997 berkumpul dalam rangkaian silaturahmi sekaligus untuk pertama menggelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua periode 2018 – 2021.

Selain puluhan alumni hadir dalam acara tersebut tokoh Nasional yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan H. Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor terpilih yang mana keduanya merupakan salah satu alumni Necis namun berbeda angkatan.

Fadli Zon dan H. Iwan Setiawan berfoto bersama dengan guru serta murid

Saat ditemui seusai acara, Fadli Zon mengatakan bahwa acara tersebut dipandangnya sebagai wadah silaturahmi dan membina kerukunan antar alumni.

“Saya kira ini adalah wadah silaturahmi dalam rangka membina kerukunan yang selama ini antara satu angkatan dengan angkatan lain itu tidak pernah ada hubungan,” Ujarnya.

Senada menurut Mulyana Bram, Ketua Formatur IKA NECIS yang juga alumni angkatan 1989 menuturkan bahwa sebelum acara ini diadakan pihaknya beberapa kali sudah menggelar perkumpulan bersama para tim formatur lainnya dalam rangka koordinasi, konsolidasi dan menyamakan persepsi serta pemantapan menuju Pemilihan Ketua/Wakil Ketua IKA NECIS yang baru pertama kali dibentuk.

“Iya kegiatan ini dalam rangka silaturahmi bersama lintas angkatan yakni dari 1984 hingga 1997 dan juga sekaligus Pemilihan Ketua/Wakil Ketua IKA NECIS sebagai periode pertama tahun 2018 – 2021 yang mana kami sepakat bersama seluruh alumni bahwa organisasi ini sifatnya lembaga sosial yang mengakomodir untuk para alumni almamater SMPN 1 Cisarua yang sekarang menjadi SMPN 1 Megamendung karena kewilayahannya sudah berubah,” paparnya.

Tim Formatur melakukan sesion foto bersama dgn Tokoh Nasional dan Wabup

Sementara H. Iwan Setiawan, Wakil Bupati terpilih, yang juga berada ditempat yang sama, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para alumni IKA NECIS terutama rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Formatur yang sudah meluangkan waktu,tenaga serta pikirannya untuk kesuksesan acara tersebut.

“Acara ini sebagai media silaturahmi para alumni lintas angkatan dari tahun 1984 hingga 1997 atau kurang lebih perwakilan 14 angkatan dan tadi kita saksikan bersama-sama Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IKA NECIS untuk periode 2018 – 2021. Ini menjadi trend positif antar sesama alumni sebagai satu potensi kebersamaan, mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi positif juga kepada semua alumni yang ada di wilayah Bogor Selatan ini.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *