Berita_20181125191659_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

Megamendung, PenaPublik.com -Bertempat di Aula Hotel Athallia Lifestyle Puri Avia, Jalan Raya Puncak KM 63 Nomor 179 Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Melalui kegiatan Sinergitas Ormas, LSM kita tingkatkan Koordinasi dan Integrasi Lintas Sektoral di Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2018”.

Sedianya kegiatan dilakukan selama dua hari yang diikuti oleh 100 orang peserta mewakili unsur Ormas dan LSM sebagai penerima hibah, Lembaga Pemerintah Desa dan BPD, Gerakan Pramuka termasuk dari unsur Dewan yang mewakili Parpol.

Kegiatan dibuka dan diresmikan langsung oleh Dr. H. Sujana Azhari M.Pd, Kasi Binpohal mewakili Kepala Kesbangpol, saat ditemui disela-sela kegiatan menuturkan bahwa isi materi tersebut antara lain tentang kesinambungan masalah Pembangunan, memberikan motivasi kepada generasi muda dalam menghadapi situasi dan kondisi serta peran generasi muda dalam Pembangunan dan pengembangan budaya lokal berlandaskan Agama, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Target dan sasaran kami memberikan pemahaman khususnya kepada unsur-unsur dalam pengambil kebijakan baik dari Pemerintah Desa, Ormas maupun unsur Legislatif agar lebih berkesinambungan artinya tidak menciptakan image dari masing-masing unsur, tetapi kita mampu bekerja dalam satu visi mewujudkan Kabupaten Bogor yang lebih maju lagi kedepannya,” papar Sujana, pada Kamis (22/11).

Ditempat yang sama, M. Toha, salah satu peserta mengaku senang dengan keikutsertaan dirinya yang mewakili Lembaga Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi. Karena menurutnya jadi tahu dan memahami berbagai macam materi tentang wawasan kebangsaan sebagai Pendidikan Karakter serta mampu menganalisa permasalahan dan memilah mana yang baik maupun yang buruk.

“Apalagi kalau sampai selesai kita mengikutinya, karena didalamnya banyak pesan moral yang didapat dan diberikan materi-materi seperti tadi dipaparkan oleh nara sumber dari BIN Jawa Barat dan lain sebagainya,” tutur Toha yang juga Sekdes Ciawi.

Masih kata Toha, Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut selain memotivasi generasi muda dalam membangun karakter dan pengendalian diri juga sebagai pembinaan wawasan.

“Diberikan juga materi pengembangan nilai-nilai luhur berbasis Budaya dan Agama demi mewujudkan Bangsa yang bermartabat.” pungkasnya.

Reporter : Taufik, A.R Jack
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.