Penapublik Img 20221001 Wa0019.jpg
Read Time:59 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM
Tepat di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Tim Pramuka SMK & PKBM Bakti Nusa melakun pembinaan kepada siswa-siswi tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bakti Nusa membantu lembaga-lembaga pendidikan junior diwilayah Kecamatan Tamansari dalam upaya menghidupkan dan mengoptimalisasikan kegiatan Pramuka di institusi-institusi pendidikan terkait.

“Ini adalah bentuk dukungan Program Merdeka Belajar Kemendikbud Ristek yang digagas Menteri Nadiem Makariem dan Pembentukan Pelajar Pancasila dari kami SMK & PKBM Bakti Nusa di Hari Kesaktian Pancasila,” ucap Juan Rachman, Kepala Sekolah SMK Kehutanan Bakti Nusa.

Ditempat yang sama, Agung Udiyanto, Ketua PKBM Bakti Nusa, mengatakan bahwa No One Left Behind – SDG 17 Partnership & Collaboration adalah salah satu yang didorong oleh Bakti Nusa bersama SD Dan SMP Di Tamansari.

Sebanyak 26 Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas Negeri & Swasta yang meminta SMK dan PKBM Bakti Nusa untuk terlibat dalam pembinaan kegiatan Pramuka agar lebih optimal.

Siswa Siswi SMK dan PKBM Bakti Nusa mempelajari Skill Bersosialisasi dari kegiatan Pramuka diantaranya:Bernegosiasi (negotiation skills).

Presentasi Program & Public Speaking.

Planning & Strategy Penerapan Kurikulum Pramuka.

Budgeting.

Mengajar Skills Pramuka menurut jenjang usia.

Regenerasi & Train The Trainer Program.

(Taufik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − seven =