Berita_20190410151215_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 24 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Selain diberikan materi-materi didalam ruang Aula Hotel berupa wawasan keilmuan dan pendidikan karakter oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya, Para Peserta Pembinaan Kompetensi anggota Pramuka Peduli Kabupaten Bogor turun kelapangan ikut serta bergotong royong bekerja bakti bersama warga masyarakat Kampung Legok Huni, RT 03 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, dalam rangka merenovasi salah satu bangunan Musholla Al-Falah, pada Selasa (9/4).

Dilokasi kegiatan nampak terlihat puluhan anggota Pramuka sedang melakukan pembongkaran salah satu bangunan yang berada diluar Musholla.

Menurut Hastono, selaku instruktur atau pelatih anggota Pramuka Peduli Kabupaten Bogor mengatakan bahwa Ia dan rekan-rekannya saat ini ikut dalam program peduli bakti sosial untuk warga masyarakat disini.

“Kami dan anggota Pramuka Peduli sebanyak 55 orang untuk ikut berkontribusi kerja bakti kebetulan disini ada renovasi Musholla, Secara kebetulan juga ada anggaran dari Dispora dan kita ada tenaga nya. Agendanya kalau hari ini membongkar bangunan yang luar, anak-anak ada yang ngambil pasir, semen dan materiil lainnya, Jadi intinya semampu anak-anak aja yang bisa dilaksanakan,” paparnya.

Anggota Pramuka Peduli kerja bakti untuk renovasi Musholla

Hal senada dikatakan Muhammad Idris, salah satu peserta menuturkan setidaknya dengan kegiatan ini sebagai aksi nyata dari Pramuka untuk membantu warga masyarakat dalam hal apapun seperti hari ini kerja bakti renovasi Musholla.

“Kita semua adalah makhluk sosial harus saling membantu satu sama lain sesuai dengan isi Dasa Dharma Pramuka yakni berbunyi cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.Jadi tujuan utama kita mengadakan kegiatan Pramuka Peduli ini untuk menyadarkan masyarakat juga dan peduli akan kehidupan sosial, saling membantu bergotong royong.” pungkas Idris salah satu siswa kelas 11 di SMK Tarbiyatul Huda, Kecamatan Caringin itu menutup pembicaraan.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.