Berita_20190410145415_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 5 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) melakukan penjemputan bola kepada warga masyarakat Desa Banjarwaru.

Menurut Agus Setiawan, salah satu petugas input data mengatakan pihaknya bersama anggota Kelompok Masyarakat (Pokmas) lainnya melakukan jemput bola kepada warga masyarakat Desa Banjarwaru

“Iya kita lakukan jemput bola, tidak menunggu bola lagi jadi kekurangan berkas nanti kita bereskan semua. Target kita sih 1 RW itu dua hari setelah itu kalo ada kekurangan lainnya silahkan ke Desa aja,” terangnya.

Masih kata Agus, Saat ditanya soal kendala dalam upaya pelaksanaan PTSL dirinya mengaku tidak terlalu terasa.

“Kendala dan hambatan sih gak begitu terasa ya, karena sebelumnya itu kami lakukan sosialisasi ke RT/RW. Misal ke RW 08 itu kita memberikan informasi agar menyiapkan persiapkan fotocopy KK, KTP, SPPT, atau berkas lainnya,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Dede Rahmat yang juga anggota Pokmas lainnya menuturkan terkait administrasi biaya sesuai peraturan dan kesepakatan bersama 3 Kementerian RI diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi/PDTT.

“Selain itu juga arahan dari Provinsi Jawa Barat itu warga wajib mengeluarkan 150 ribu rupiah jadi secara otomatis kami pun dalam hal pembiayaan mengikuti arahan tersebut.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.