Berita_20190409231656_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

Jakarta, PenaPublik.com – Dihadapan para awak media, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan institusinya siap mengamankan Pemilihan Umum 2019 yang sedianya akan digelar pada 17 April mendatang.

“Rekan-rekan media sekalian, Saya, Panglima TNI, didampingi oleh Kepala Staf Angkatan, dan Komandan pasukan khusus TNI, menyatakan bahwa TNI dan jajaran siap mengamankan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019,” terangnya saat memberikan keterangan Pers di Daerah Jakarta Utara, pada Selasa (9/4).

Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI siap membela Tanah Air jika terdapat potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya ingin memastikan bahwa jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik, jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, menganggu Pancasila, mengganggu UUD 1945, dan menganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Hadi juga menekankan bahwa politik TNI adalah politik Negara. TNI bersikap netral dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019.

“Ingat, TNI adalah bentengnya NKRI dan NKRI adalah harga mati. Terima kasih itu pernyataan sikap TNI, Mudah-mudahan seluruh rakyat Bangsa Indonesia juga bisa mengerti apa yang disampaikan oleh seluruh prajurit TNI.” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemilu 2019 tinggal 8 hari lagi, tepatnya pada 17 April 2019. Pemilu serentak kali ini mencakup Pemilu Presiden dan Wapres, Pemilu DPR, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Penulis : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.