20230316191738.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Kawasan Puncak memang menjadi primadona bagi para wisatawan baik lokal maupun luar daerah, Namun demikian dikarenakan saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi di kawasan tersebut.

Tak pelak, Himbauan-pun diterapkan oleh para pengelola objek wisata dalam upaya meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Seperti di wisata Agro Gunung Mas Sektor 2 Naringgul atau lebih dikenal wisata Bukit Gantole Paralayang zona take-off.

Menurut Rusmana, Koordinator jasa penitipan kendaraan diparkiran wisata Gantole Paralayang menuturkan bahwa di area wisata tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada para pengunjung atau wisatawan ketika kondisi alam dan cuaca tidak memungkinkan serta intensitas curah hujan yang tinggi, maka pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Agro Wisata Gunung Mas agar area tersebut ditutup sementara waktu.

Area Parkir Kendaraan Roda Dua Dan Empat Di Wisata Gantole Paralayang Puncak.

“Iya saat ini kan masih musim penghujan ya, secara kondisional jika hujan lebat maka area wisata ini kami tutup hal itu dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, sebagai langkah antisipasi. Area objek wisata disini dibuka pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Lanjutnya, Memasuki Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pihak pengelola wisata Bukit Gantole tetap buka terutama untuk kegiatan para atlit paralayang dan gantole.

Namun untuk pedagang pihaknya menghimbau agar sementara waktu selama bulan suci ramadhan agar tidak berjualan seperti hari biasanya.

“Selama bulan puasa, para pedagang tidak diperkenankan untuk berjualan disiang hari karena menghormati bulan suci ramadhan.” tandasnya. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =