20200524213908.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Jabarudin (18 tahun) salah seorang warga yang beralamat di Kampung Citeko Tengah RT 1 RW 04, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor diketahui mengidap hidrochefalus, Ia mengalami penderitaan selama kurang lebih 18 tahun lama-nya. Dan saat ini yang membuat prihatin serta miris bagi siapapun yang  melihat kondisinya, Ia diasuh dan dirawat oleh kakek dan neneknya disebuah rumah gubug yang kurang layak huni diantara berdiri-nya villa-villa dan kemegahan serta hingar bingarnya kawasan pariwisata Puncak.

Saat tim PenaPublik dan Komunitas Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling) mengunjungi kediamannya langsung bertemu dengan siempu-nya gubug pada Jum’at sore (22/05/2020).

“Sangat prihatin saya melihat kondisi Ibu Nunung dan Pak Soleh serta Jabarudin apalagi tinggal dalam gubug yang sudah tidak layak huni seperti itu, Kami sengaja datang sebagai ungkapan rasa prihatin dan peduli terhadap kondisi mereka minimal memberikan ala kadarnya untuk Jabarudin. Jujur, saya sebagai warga Puncak merasa malu dan miris melihat kondisi seperti ini,” tutur Surya, Aktivis Pepeling sambil mengusap air mata karena tak kuasa melihat penderitaan yang dialami Jabarudin.

Hal senada dikatakan Solihin Fauzi, pihaknya mengaku bersama rekan satu pergerakan di Komunitas Pepeling akan berupaya menggalang dana untuk Jabarudin setelah kunjungan ini.

Relawan Pepeling Saat Mengunjungi Jabarudin

“Ya, Kami sudah sepakat bersama rekan lainnya di Pepeling akan berupaya menggalang dana untuk membantu kesulitan adik kita Jabarudin dengan sekemampuan kami minimal bisa membelikan perlengkapan kebutuhan seperti bubur sun, susu kental manis, pampers, minyak kayu putih, bedak bayi dan bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan. Mudah-mudahan dilancarkan,” kata Iing sapaan akrabnya.

Sementara itu Nunung, Nenek dari Jabarudin pengidap Hidrochefalus mengungkapkan perasaan haru dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian orang-orang yang sudah mau membantu terhadap keluarga-nya terlebih lagi saat ini sedang mengalami musibah Covid-19.

“Terima kasih banyak atas bantuan ini semoga rejeki-nya berlimpah dan diberikan kesehatan serta keberkahan hidup untuk kalian,” ungkapnya.

Firmansah, Sekretaris Desa Citeko saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp-nya mengaku bahwa informasi terkait kondisi Jabarudin itu benar ada-nya dan itu terjadi sudah sejak lama.

“Iya bener om, Udah lama kan itu teh dan berbagai bantuan dari dulu juga udah masuk. Patokan rumahnya dekat SDN Citeko 1, nama kakek-nya Pak Oleh.” singkatnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.