Berita_20181115114000_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

Bogor, PenaPublik.com – Ananto Prasetya, salah satu penggerak buruh sekaligus sebagai Pangkorda Garda Metal Bogor terbang menuju lokasi bencana gempa bumi di Lombok yang terjadi beberapa Bulan lalu, tidak sendirian Ia ditemani rekan-rekannya yakni Supriyadi Pyong Pangkorda GM Purwakarta dan Rosalina Karamoy staff DPP.

Setiba disana ketiganya mengunjungi beberapa titik lokasi wilayah di Lombok Barat tepatnya Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar dan daerah Lombok Utara yakni Desa Karang Nangka, Kecamatan Tanjung dan Desa Akar, Kecamatan Bayan.

Ananto yang merupakan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi itu menyalurkan bantuan ke Desa Selat Nyurlembang Barat dan Nyurlembang Dayeuh.

“Miris, ternyata saat berada dilokasi para pengungsi di dua Desa di Kecamatan Narmada, Lombok Barat ini masih belum tersentuh bantuan Pemerintah dan kondisinya semakin memprihatinkan, mereka masih berada di tenda-tenda pengungsian,” tuturnya,pada Rabu (13/11).

Kepala Desa Selat, Abdul Kadir Samanhud saat menerima bantuan secara simbolis dari relawan.

Ketika hujan turun, atap yg terbuat dari terpal mengalami banyak kebocoran dan air menggenangi sekeliling tenda tersebut.

Masih kata Ananto, Ia menambahkan bahwa kedatangannya di lokasi bersama rekannya tersebut sebagai bentuk kepedulian Pangkorda Buruh Garda Metal terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, apalagi masyarakat yang terkena musibah bencana,banjir, longsor dan lainnya,” ujar Ananto.

Untuk itu lanjut Ananto, Ia bersama rekan-rekannya akan berada dilokasi hingga Jum’at mendatang.

“Kami berangkat pada 13 Nobember kemarin, Mungkin akan pulang besok Jum’at tanggal 16 November 2018. Mohon do’anya agar perjalanan ini aman dan selamat sampai kami kembali lagi ke Bogor.” pungkasnya.

Reporter : A R Jack
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.