Roadshow Bus Kpk Di Stadion Pakansari Beri Kode Bagi Pejabat Pemkab Bogor 1.jpg
Read Time:1 Minute, 53 Second

CIBINONG, PENAPUBLIK.COM – Sesuai dengan agenda sebelumnya dalam rangkaian kegiatan HJB ke-541 tahun 2023 ini, Lembaga KPK RI bekerjasama dengan segenap Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Roadshow Bus KPK yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai disekitaran Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu (4/6/2023).

Kegiatan roadshow Bus KPK tersebut di isi dengan beberapa rangkaian acara seperti Senam Massal, Talk Show dan panggung hiburan musik dihadiri oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekda Burhanudin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, jajaran SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor, para Lurah dan Kepala Desa serta para pejabat pengawas eselon IV dan seluruh pegawai di lingkungannya masing-masing.

Selain itu juga para pengurus RT/RW, Para Ketua LPM beserta anggota dan ribuan massa komunitas senam, jajaran pemuda, Karang Taruna serta para kader Posyandu.

Roadshow Bus KPK di Stadion Pakansari Semarak HJB Ke-541Tahun 2023.

Menurut Wawan Wardiana, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pihaknya mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, KPK melakukan tiga pendekatan.

Pendekatan pertama kata Wawan yang sering dilihat di media yaitu melalui penindakan. Kemudian yang kedua yakni pendekatan melalui pencegahan, dan ketiga-nya lewat pendidikan.

“Program Roadshow KPK ini bertujuan untuk mengenalkan KPK kepada masyarakat luas dalam hal cegah tangkal dan tindakan pencegahan kejahatan dari korupsi. Roadshow Bus KPK merupakan pendidikan anti korupsi yang bertujuan untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua elemen masyarakat agar paham serta peduli terhadap anti korupsi,” terangnya kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut juga tersedia layanan publik yang disuguhkan untuk warga masyarakat yakni pelayanan Identitas Kependudukan Digital, layanan PBB, Samsat Keliling, Donor Darah, Bazar UMKM, Senam Hajar Serangan Fajar secara Massal juga Playday Board.

“Tak kalah menarik, Sejumlah doorprize disediakan bagi yang beruntung,” ucapnya.

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan HJB ke-541 tahun 2023 ini terdapat tenda-tenda layanan publik, Bus Donor Darah yang disediakan oleh PMI Kabupaten Bogor, hingga Bus pelayanan SIM Keliling yang juga disediakan oleh pihak Polres Bogor.

“Dengan berakhirnya acara Roadshow KPK di Stadion Pakansari berakhir pula rangkaian dari acara Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-541 di tahun 2023 ini. Intinya kegiatan seperti ini dianggap perlu ada kegiatan yang melibatkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam upaya membangun generasi muda yang lebih baik lagi.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − nine =