Rumah-Warga-Cibedug-Mulai-Dibongkar-Paksa-Ada-Apa.jpg
Read Time:51 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi mulai melangsungkan pengerjaan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun anggaran 2020. Bantuan tersebut didapat dari pagu anggaran pemerintah Kabupaten Bogor.

Ibrohim, Warga Kampung Cibedug RT 1 RW 02, Rumah miliknya nampak mulai dibongkar oleh pekerja sesuai target rehabilitasi berupa perbaikan atap, lantai dan dinding. Diketahui proses ini akan menyerap anggaran 15 juta per unit rumah penerima bantuan.

“Iya disini dapat 1 unit atas nama Ibrohim, informasinya total keseluruhan untuk setiap unit adalah 15 juta belum dipotong pajak dan upah pekerja,” terang Dede Sumantri, Ketua RW 02.

Menurut Dedes sapaan sang Ketua RW, Dirinya memperkirakan disatu wilayah yang dipimpinnya memiliki belasan target yang layak untuk mendapat sentuhan program Rutilahu.

“Satu Desa ada 7 unit, jumlah RW ada 6 jadi satu RW hanya dapat 1 jatahnya sementara RW 06 yang dapat 2 unit. Karena lokasinya memang masuk kedalem dan masih banyak disitu yang hanya berdindingkan bilik bambu. Untuk di RW 02 sendiri mungkin sekitar belasan rumah layak dapat program ini.” pungkasnya.

Reporter : Adeas

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.