Saat-Pandemi-Covid-19-Insan-Pers1.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Para awak media yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS) untuk pertama kalinya seusai iedul fitri menggelar silaturahmi dan halal bil halal, Sedikitnya 20 orang bertempat di Aula Kantor Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Pada Sabtu sore (13/06/2020).

Menurut Helmi, Selaku penggagas Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS) mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi kearah yang lebih baik lagi.

“Ya dengan jalinan silaturahmi dan halal bihalal ini insyaa Allah kedepannya Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS) ini akan kita legalkan setelah nanti terbentuk akta pendirian beserta AD/ART nya. Kenyamanan dalam berorganisasi sangat kita butuhkan dan berupaya mempersatukan para insan Pers baik wartawan cetak, online maupun televisi, supaya bisa bersama-sama memajukan dunia jurnalistik khususnya di Kabupaten Bogor bagian Selatan ini,” paparnya.

Asosiasi wartawan selatan saat gelar silaturahmi

Masih kata Helmi, Dirinya berharap momentum silaturahmi ini mampu mengangkat citra wartawan serta bisa merealisasikan keinginan dari rekan-rekan semua.

“Banyak harapan yang menjadi impian kita semua dan saya percaya dengan bersama dan bersinergi kita akan dapat mewujudkan cita-cita serta harapan tersebut dengan AWAS ini,” ungkapnya penuh harap.

Hal senada diakui Ade Hanafi, Salah seorang dari Redaksi Jurnal Media, berpesan agar supaya insan Pers mampu menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta atau reporter.

“Jadilah jurnalis yang handal dan profesional, jangan pernah merugikan orang banyak apalagi merugikan rakyat kecil. Wartawan harus bisa menjaga kode etik jurnalis saat menjalankan tugas sebagai pewarta,” pinta-nya.

Tak ada gading yang tak retak, Ia berpesan kepada semua media yang tergabung di Asosiasi Wartawan Selatan, Agar senantiasa tetap kompak, solid dan bersatu.

“Apapun halangan dan rintangannya dengan niat baik serta tekad yang kuat pasti kita bisa. Apa yang kita sampaikan tetap harus kita kawal, Apa yang kita harapkan semua harus terbukti jadikan Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS) sebagai Lembaga perkumpulan wartawan tanpa ada batas dan tekanan dari manapun jadilah Wartawan yang handal, memiliki integritas dan kebebasan melangkah tanpa ada batasan manapun sesuai kaidah serta kode etik jurnalistik yang tercantum dalam UU Pers no 40 tahun 1999.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.