Safari Journey, Pengunjung TSI Melihat Hantu Saat Berkeliling1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 45 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Suasana gelap gulita begitu menyeruak, mencekam dan menyeramkan sangat terasa di area Taman Safari Bogor. Sejumlah orang dengan balutan kostum hantu menyebar di setiap sudut titik area rekreasi, Tak hanya disitu di area Safari Journey pun nampak hadir sosok-sosok yang begitu menakutkan.

Bukan tanpa alasan, hantu-hantu yang menyeramkan, zombi, dracula, dan karakter hantu lainnya berkeliaran untuk menakut-nakuti pengunjung Safari Malam.

“Hal itu sengaja kami lakukan guna memeriahkan hari Halloween yang jatuh pada setiap Bulan Oktober. Selain itu sebagai sarana hiburan dan juga sebagai daya tarik bagi para pengunjung berwisata Safari Malam,” kata Drs. Jansen Manansang, MSc, Direktur Taman Safari Indonesia.

Masih kata Jansen biasa disapa, Pihaknya menyebutkan bahwa dalam area yang sama, Sejumlah dekorasi dan ornamen bertemakan halloween juga menghiasi sepanjang area rekreasi, Mulai dari labu-labu berwarna orange, batu nisan, dan masih banyak lagi. Karena menurutnya helaran tersebut hanya ada dalam program Safari Malam.

“Iya itu merupakan rangkaian program kami dan dibuka hanya pada malam minggu saja di Bulan Oktober ini dimulai pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Loketnya sendiri kami buka pada pukul 18.30 dan pembelian tiket terakhir pada pukul 21.00 WIB,” terangnya.

Bebagai Karakter Hantu Menyambut Para Pengunjung TSI

Diakuinya, Untuk mengikuti berkeliling di Safari Journey, pengunjung diwajibkan menggunakan kereta
wisata terbuka yang nantinya akan dipandu oleh pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai jenis satwa yang ada di Taman Safari ini.

“Pengunjung pun akan mendapatkan topeng dan permen yang bertemakan halloween. Sementara untuk kendaraan, Hanya boleh parkir di area yang telah kami sediakan. Sebelum mengikuti program Safari Journey, Selama kurang lebih 30 menit para pengunjung akan disuguhi dengan opening tarian flashmob, yang tentunya masih bertemakan halloween, dibarengi dengan iring-iringan berbagai jenis satwa,” paparnya.

Jansen menambahkan, Lanjutnya kereta wisata tersebut sedianya akan membawa pengunjung saat mengelilingi area satwa selama kurang lebih 45 menit.

“Kami akan membawa pengunjung ke area satwa buas, area perkampungan India, perkampungan Afrika
dan beberapa obyek menarik lainnya, Tak lain dan tak bukan ini semata-mata untuk menghibur para pengunjung yang berwisata di Taman Safari Indonesia.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.