20230814141701.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Bantuan program infrastruktur keuangan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2023 yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) saat ini tengah direalisasikan disetiap Desa.

Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor kaitannya dengan program Samisade tahun 2023 tersebut merealisasikan pengaspalan Jalan Desa di dua titik wilayah RW.

Menurut Thoha, Sekretaris Desa Ciawi mengatakan program Samisade saat ini tengah direalisasikan pengerjaan pengaspalan Jalan didua titik wilayah RW, meliputi RW 01 dan RW 04.

Titik pertama diwilayah RW 01 kata Thoha yakni di Kampung Seseupan, Kemudian untuk titik kedua yakni di Kampung Tipar wilayah RW 04.

“Tahun 2023 untuk program Samisade kami lakukan pengaspalan jalan di dua titik wilayah tersebut. Pengaspalan jalan menghubungkan atau berbatasan dengan Desa Pandansari dan Desa Bendungan,” terang Thoha saat ditemui diruang kerjanya pada Senin (14/8/2023).

Adapun jumlah total volume panjang untuk kedua titik wilayah tersebut kata Thoha yakni 8.820 meter persegi.

“Dikampung Tipar volume panjang yakni 4.646 meter persegi sementara untuk Kampung Seuseupan volume panjangnya 4.180 meter persegi,” terangnya.

Ditempat berbeda, H. Deden SM, Ketua TPK Desa Ciawi mengaku terkait realisasi Samisade tahun 2023 di Desa Ciawi diprioritaskan ke dua titik wilayah RW.

Bahkan, Sebelum pengerjaan kata Deden sapaan akrabnya terlebih dahulu pihaknya memberikan informasi melalui Ketua RT dan RW serta warga masyarakat setempat.

“Ya, kita sosialisasikan dulu sebelum pelaksanaan pengerjaan, Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. Pengerjaannya swakelola dan padat karya tunai dengan melibatkan beberapa warga sekitar. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor juga Pemerintah Kecamatan Ciawi dengan bantuan program infrastruktur Samisade tahun 2023 ini terasa manfaatnya bagi warga khususnya di Desa Ciawi.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + eleven =