Sampah-Berserakan-Disepanjang-Jalan-Ciawi-UPT-DLH-Lakukan-Sapu-Bersih-1.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Terkait pemberitaan sebelumnya paska kegiatan pasar dadakan menyebabkan tumpukan sampah berbagai jenis yang berserakan disepanjang jalur Jalan Raya Ciawi ditanggapi langsung oleh UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ciawi.

Menurut Rudi Andyanto, Kepala UPT DLH Ciawi mengatakan bahwa pasca Lebaran 1443 hijriah dua hari lalu itu ada bentuk koordinasi para PKL dengan pemerintah setempat.

Bahkan seharusnya ada upaya ketegasan dari Pemerintah setempat karena adanya kegiatan PKL sehingga berdampak pada lingkungan sekitar.

Upt DLH Ciawi Turunkan Vinder Angkut Sampah Yang Berserakan Paska Pasar Dadakan Malam Takbiran.

“Apalagi itu kan jalur nasional ya harusnya tidak boleh ada aktivitas berdagang diarea tersebut walaupun sebenarnya kita paham itu untuk urusan perut tetapi seyogya-nya kita kembalikan lagi, koordinatornya harus bertanggung jawab jangan seolah-olah diam, paska berjualan diarea itu gimana ya kan,” ucap Rudi setengah bertanya.

Pihaknya juga merasa kecewa terhadap pedagang yang kurang bertanggung jawab untuk masalah kebersihannya, Karena sekecil apapun dari kegiatan tersebut selalu DLH yang kena imbasnya.

Ia menambahkan, Terlebih di hari dan suasana lebaran, petugas dari DLH hanya beberapa orang saja karena diantaranya ada yang mudik.

“Kami tidak berdiam diri bahkan di hari plus 2 ini berupaya langsung turun kelokasi membersihkan sisa-sisa sampah yang menumpuk bahkan mengotori drainase disekitarnya. Pokoknya sampai malam ini pun akan berupaya di opsihkan kita turunkan 2 vider serta 1 unit tronton dengan jumlah pesapon 9 orang,” jelas Rudi via pesan whatsapp-nya pada Selasa sore (3/4/2022).

Namun saat PenaPublik meminta tanggapan kepada Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Ciawi yang bersangkutan belum menjawab sepatah kata apapun. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.