Nasib-Malang-Menimpa-Dedeh-Warga-Kota-Batu-Ciomas-Butuh-Uluran-Pemerintah.jpg
Read Time:1 Minute, 16 Second

CIOMAS, PENAPUBLIK.COM – Adalah Dedeh, Wanita lansia kelahiran 1943 berusia 79 tahun salah seorang warga Kampung Cibogel RT 2 RW 02, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang tinggal dirumah sempit bersama satu orang anak perempuan bernama Wati serta cucunya.

Diketahui, Ia hidup mengalami sakit yang diderita cukup lama dan berdasarkan data yang dihimpun, selama ini dirinya belum pernah menerima bantuan sosial lagi BLT DD, BPNT maupun PKH.

Ditahun 2022 ini, Dedeh belum mendapatkan lagi bantuan sosial, Baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bogor, Meski pernah mengajukannya.

“Iya, Ibu saya (Dedeh-red) sama sekali tidak menerima bantuan dari PKH dan BPNT, BLT DD. Padahal, Ibu saya sebelumnya tercatat sebagai penerima BLT DD tapi sekarang sudah lama tidak ada,” ucap Wati anak dari Dedeh.

Wati menambahkan, Ia tidak mengetahui apa penyebab Ibunya tersebut tidak lagi tercatat sebagai penerima bantuan sosial BLT DD.

“Selain tidak mendapatkan BLT DD dirinyapun tak dapat bantuan PKH dan BPNT padahal sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Ia berharap, Sang Ibu bisa menerima kembali bantuan sosial dari Pemerintah yang sempat terhenti di tahun 2022 ini.

“Nah, Maka-nya saya kerja ngegrab nunggu anak dulu pulang sekolah saling bergantian menjaga ibu saya ini, ya kalo saya gak kerja makan darimana buat sehari-hari, tidak dapat bantuan sosial dari pihak manapun.

Selama ini, ibu Dedeh (79) untuk bertahan hidup hanya mengandalkan anak perempuannya yang bekerja ojek online dan santunan dari tetangga itupun 2 Minggu sekali.

“Bahkan kadang sebulan sekali.” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Belum ada tanggapan dari Pemerintahan Desa Kota Batu. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.