Santuni-Yatim-dan-Muliakan-Guru-Alumni-SDN-1-Cisarua-89-Gelar-Silaturahmi.jpg
Read Time:1 Minute, 44 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dengan tema “Santunan Yatim-Piatu Dalam Bingkai Silaturahmi”, Puluhan orang yang tergabung dalam Paguyuban Alumni SDN 01 Cisarua angkatan Tahun 1989 menggelar kegiatan untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir atau sebelum mewabahnya pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kesederhanaan namun penuh makna nampak terlihat dari kegiatan yang digagas oleh para pentolan alumni yang hingga saat ini masih terlihat solid. Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dilaksanakan diruang Aula Pesona Anggraeni, Jalan Raya Puncak, Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua pada Minggu (27/6/2021).

Menurut Dini Handayani, Sekretaris panitia sekaligus penggagas acara mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut semata-mata dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi khususnya kawan-kawan sewaktu kecil atau saat duduk dibangku Sekolah Dasar tahun 1989 silam.

Selain Santunan Yatim, Acara Diisi Fun Game dari Alumni SDN 1 Cisarua Angkatan 1989.

Tujuan lainnya kata Dini, Di isi pula dengan kegiatan sosial seperti santunan kepada anak yatim dari rekan atau para sahabat yang sudah meninggal dunia dan juga mengunjungi salah seorang guru tercinta yang berhalangan memenuhi undangan dikarenakan sakit.

“Kegiatan ini kedua kalinya yang mana jauh sebelum adanya pandemi covid kita pernah melakukan hal yang sama. Insha Allah berbagi dengan anak-anak yatim dan mengundang salah satu guru tercinta akan kita upayakan, bahkan mereka (anak yatim-red) sudah kita anggap anak angkat bagi kami semua. Mudah-mudahan kegiatan positif ini tetap dan terus terjaga serta berkesinambungan,” papar Dini kepada PenaPublik disela-sela kegiatan.

Hal senada diakui Mulyadi atau biasa disapa Bombom, Ketua Pelaksana kegiatan santunan dan silaturahmi alumni SDN 1 Cisarua angkatan tahun 1989. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada semua rekan-rekan alumni yang telah berkenan datang memenuhi undangan.

“Sedikit banyak sudah terbangun chemistry diantara para alumni SDN 1 Cisarua, Meskipun ada rekan yang berhalangan hadir karena sesuatu hal namun tidak mengurangi rasa hormat kami selaku panitia. Mudah-mudahan tali silaturahmi ini tetap terjaga dan kita semua mendapatkan keberkahan serta apa-apa yang tadi sudah di donasikan khususnya kepada anak yatim akan senantiasa bermanfaat.” pungkasnya.

Pewarta : Iwan

Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.