Satu-Bulan-Bertugas-Mayor-Eka-Purnama-Benahi-Koramil-Cisarua-Megamendung-1.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Belum genap 1 (satu) bulan bertugas diwilayah Koramil 0621-10 Cisarua/Megamendung, Mayor Inf Tb. Eka Purnama, Danramil Cisarua membuat gebrakan dengan langkah positif yakni merenovasi Mako Koramil.

Hal tersebut nampak terlihat dibeberapa sudut ruangan Kantornya sedang dilakukan perbaikan.

Saat ditemui PenaPublik, Eka Purnama mengaku saat ini dirinya sedang berupaya melakukan adaptasi sekaligus silaturahmi terutama dengan pihak Muspika dan lembaga serta elemen lainnya diwilayah Kecamatan Cisarua – Megamendung.

“Iya, Pertama saya ucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak termasuk di internal makoramil dengan kehadiran saya yang saat ini bertugas di dua wilayah Kecamatan yakni Cisarua dan Megamendung terhitung sejak tanggal 20 Juni lalu bisa bermanfaat dan mampu menciptakan suasana yang baldatun toyyibatun warobbun gofur,” ucap Eka jebolan Yonif 315/Garuda tersebut.

Selanjutnya kata Eka, Saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan atau renovasi Makoramil agar lebih terlihat representatif karena secara filosofis-nya jika memang seorang raja dan prajurit ingin dihargai oleh rakyat-nya termasuk disegani oleh lawan-nya maka keratonnya harus megah.

“Ya, Hal itu sudah menjadi lumrah adanya, Karena gimana mau dihargai kalau kantornya nampak terlihat kumuh, orangpun enggan untuk masuk. Terlepas dari itu semua, Saya berupaya secara internal membangun chemistry terlebih dahulu dengan rekan-rekan yang ada disini,” ucap Eka yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Personil Kodim 0606 Kota Bogor.

Ia berharap kedepannya Makoramil Cisarua-Megamendung khususnya bisa lebih baik lagi dan mampu menciptakan suasana tempat kerja yang aman dan nyaman dengan tidak melupakan marwah TNI.

“Filosofi tentara itu sebagai individu yang diwadahi oleh institusi yang direkrut, dididik dan dilatih serta dilegalkan oleh Negara sekaligus mempunyai karakter yang berbeda dengan sipil dari loyalitas, jiwa korsa, disiplin, kepatuhan dan memiliki jiwa pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Terima kasih kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav GanGan yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk membina Koramil 0621-10/Cisarua-Megamendung dalam melaksanakan tugas pokok sebagai insan teritorial.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.