2023 11 11 16 57 09.png.jpg
Read Time:2 Minute, 4 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM– Bertempat di Bukit Caimandala, Kampung Pasir Manggis RT 06 RW 04, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Para insan media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Satu (FJ1) kembali mengadakan syukuran sekaligus santunan Yatim dalam rangka Milangkala ke-1 setelah sebelumnya acara serupa digelar di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor pada Jum’at pekan lalu (3/11/2023).

Momentum tersebut juga berbarengan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPD Batulayang mewakili Kepala Desa, Babinsa, Bhabinmas, Ketua RW dan tokoh agama serta anak-anak yatim yang ada di wilayah sekitar.

Sudirman, Ketua BPD Batulayang mengapresiasi kegiatan yang digagas Forum Jurnalis Satu.

Menurutnya, Profesi jurnalis selain sebagai kontrol sosial juga bisa mengimplementasikan suara masyarakat terutama yang membutuhkan informasi sekaligus jembatan antara warga dengan lembaga pemerintahan.

Sesi Photo Bersama Seusai Santunan Yatim.

“Suatu kebanggaan ya hadir ditengah-tengah kegiatan teman-teman wartawan disini di Batulayang sekaligus bisa berbagi. Semoga, cita-cita teman-teman bisa terkabul,” tuturnya.

Iman berharap acara santunan tersebut menjadi rutinitas dan berkesinambungan.

“Kita do’akan mereka menjadi insan yang hebat bermanfaat bagi bangsa, negara, keluarga dan agama. Saya atas nama perwakilan Pemdes, mohon maaf Pak Kades tidak bisa hadir secara kebetulan sedang ada kegiatan UTS di Kampus Unida Ciawi,” terangnya.

Hal senada dikatakan Rustam atau biasa disebut Ustadz mewakili anak-anak yatim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih serta mengapresiasi upaya yang dilakukan Forum Jurnalis Satu dalam kegiatan sosial.

“Kami do’akan, Mudah-mudahan apa yang menjadi hajat dari teman-teman jurnalis dikabulkan Allah, Aamiiin,” ucapnya.

Taufik Hidayat, Ketua panitia mengaku bangga kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Satu, dimana selain sebagai social of control akan tetapi disisi lain berupaya membantu program Pemerintah, baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bogor.

“Selain aktifitas memburu berita, Kami di Forum Jurnalis Satu (FJ1) punya misi sosial kemasyarakatan salah satu diantaranya berkaitan dengan dunia pendidikan dan lingkungan hidup. Bahkan kita apresiasi para pegiat lingkungan atas dedikasinya juga kita coba terapkan literasi dasar-dasar ilmu jurnalistik kepada adik-adik yang tergabung dalam PKBM Bakti Nusa. Alhamdulillah semoga bermanfaat,” jelas Taufik yang juga aktif di Komunitas Penggiat Pelestari Lingkungan (PEPELING) Puncak.

Sementara itu, Yudi Surahman, Ketua Forum Jurnalis Satu mengucapkan terima kasih atas pengorbanan seluruh panitia sehingga bisa menggelar acara milangkala kesatu sekaligus santunan yatim.

“Terima kasih kepada teman-teman di Forum Jurnalis Satu yang selama ini sudah memberikan support baik materi maupun tenaga sehingga acara santunan di Lenterra Cafe dan saat ini di wilayah Desa Batulayang bisa terlaksana.” tandasnya. (Wa/One).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =