Bangkit-Dari-Tidur-Panjang-Karang-Taruna-Kecamatan-Caringin-Gelar-Temu-Karya.jpg
Read Time:2 Minute, 15 Second

CARINGIN, PENAPUBLIK.COM – Sesuai agenda yang sudah direncanakan sebelumnya, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Caringin menggelar Temu Karya sekaligus pemilihan Ketua untuk masa bhakti 2021 hingga 2026. Meski tanpa kehadiran Camat Caringin yang sedang berhalangan dan hanya diwakilkan oleh Kasie Pendidikan dan Kesehatan, Namun secara keseluruhan kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sempat mengalami kevakuman beberapa tahun kebelakang, Di tahun 2021 ini dengan semangat baru, Warga Karang Taruna baik ditingkat Kecamatan maupun Desa berharap siapapun nanti yang memimpin Karang Taruna dapat mewujudkan kesetiakawanan sosial mampu berdaya saing, inovatif menuju Caringin masagi dan sinergi.

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan, Nampak terlihat suasana Temu Karya dengan balutan silaturahmi, Para panitia dan peserta yang hadirpun tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

Pemilihan Ketua Katar Kecamatan Caringin Dilakukan Secara Voting

“Intinya sih siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua Katar, kami berharap bisa selaras dan bersinergi, baik dengan kedua belas Desa maupun dengan Pemerintah Kecamatan Caringin terutama dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya,” ucap Muti, Kasie Pendidikan dan Kesehatan mewakili Camat Caringin yang ditemui disela-sela kegiatan, pada Jum’at siang (12/2/2021).

Sebelum acara dimulai dirinya mengaku sempat ditelpon oleh Camat untuk menghadiri dan meresmikan kegiatan Temu Karya tersebut. Camat kata Muti meminta maaf atas ketidakhadirannya dalam kegiatan Temu Karya tersebut.

“Iya tadi Ibu Camat nelpon, Beliau minta maaf berhalangan hadir dan saya diminta untuk mewakilinya. Kebetulan ini juga masuk dalam bagian saya dibidang organisasi kepemudaan,” tutur Muti yang belum lama menjabat ini.

Sementara itu diruang Aula Kecamatan, Pemilihan kali ini diikuti oleh dua (2) orang kontestan yakni Dedi Rahayu dan Ahmad Fauzi Ridwan, Selain perwakilan dari pengurus Kabupaten dan wilayah Dapil 3, Kegiatan dihadiri wakil Kapolsek juga para Ketua Karang Taruna Desa se-Kecamatan Caringin.

Saat perhitungan dimulai, dengan total 13 hak suara, Ahmad Fauzi Ridwan warga Desa Ciherang Pondok akhirnya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin periode tahun 2021 – 2026 dengan memperoleh 7 suara, Sementara Dedi Rahayu mendapat 5 suara dan 1 suara dinyatakan abstain.

“Semangat baru harus dilakukan secara bersama-sama, Saya akan lakukan pendekatan baik kepada Pemerintah Desa se-Kecamatan Caringin maupun Pemkab Bogor agar lebih bersinergi. Peran aktif partisipatif dilingkungan masyarakat dan membantu program Pemerintah, Alhamdulillah terima kasih semua pihak, semoga saya bisa menjalankannya dengan sebaik mungkin,” ujar A. Fauzi Ridwan, Ketua Karang Taruna terpilih seusai kegiatan.

Baban Subandi, Sekretaris Karang Taruna Waluya Desa Cimande berharap dengan hadirnya Ketua Karang Taruna terpilih saat ini semoga bisa dan mampu menggerakkan organisasi baik tingkat Kecamatan, Bersinergi dengan Katar Desa juga semua stakeholder serta pemangku kebijakan.

“Semoga ada perombakan secara signifikan didalam kepengurusan yang baru nanti dan mari kita dukung langkah serta bergerak bersama-sama bersinergi dengan Karang Taruna Desa. Semangat baru, Harapan Baru Katar Kecamatan Caringin, Bravo.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.